Bayar PBB dan Pajak Kendaraan di Kota Bandung Kian Mudah

Mempermudah para wajib Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dalam pengajuan pelayanan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah meluncurkan aplikasi mobile Sistem Pelayanan PBB

Bayar PBB dan Pajak Kendaraan di Kota Bandung Kian Mudah

INILAHKORAN, Bandung - Mempermudah para wajib Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dalam pengajuan pelayanan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah meluncurkan aplikasi mobile Sistem Pelayanan PBB Kota Bandung atau Teman PBB.

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan, pembayaran pajak semakin mudah dengan aplikasi Teman PBB. Proses pembayaran pajak PBB sangat cepat hanya memakan waktu lima menit saja.

"Tadi kita sosialisasikan bagaimana membayar PBB yang sangat amat mudah. Tadi diujicobakan, tidak kurang dan tidak lebih dari 5 menit sudah bisa terbayar. Artinya mudah sekali," kata Bambang Tirtoyuliono, Senin 10 Juni 2024.

Baca Juga : Polda Jabar Bakal Lakukan Tes Kebohongan ke Pegi

Selain pajak PBB, pada kesempatan itu juga disosialisasikan terkait kemudahan pembayaran pajak kendaraan melalui anjungan Samsat Digital Mandiri.

"Kita juga menyosialisasikan kepada seluruh ASN Kota Bandung bagaimana kita bayar pajak kendaraan bermotor dan mudah sekali sangat amat mudah sebetulnya. Tadi diujicobakan itu tidak kurang tidak lebih dari lima menit barangkali ya dan itu tidak perlu lagi balik lagi ke Samsat. Artinya one gate service langsung semuanya," ucapnya.

Ia mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bandung harus menjadi pionir dan pelopor dalam mengajak masyarakat kota Bandung untuk taat membayar pajak.

Baca Juga : Brigadir Ajeng Triyafrianggi Raih Juara 2 Kapolda Cup VI Kejurda Inkanas Jawa Barat

"ASN sebagai pelopor untuk kita bisa mengajak warga kota Bandung. Kita ajak kepada warga kota Bandung khususnya untuk taat pajak kirakira seperti itu," ujar dia.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.