Bojan Hodak Yakin Penambahan Kuota Pemain Asing Dapat Meningkatkan Kualitas Liga 1 Indonesia

Pelatih Persib Bojan Hodak menyatakan kesepatakannya mengenai rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menambah kuota pemain asing di Liga 1 Indonesia musim depan.

Bojan Hodak Yakin Penambahan Kuota Pemain Asing Dapat Meningkatkan Kualitas Liga 1 Indonesia
Bojan Hodak yakin penambahan kuota pemain asing akan meningkatkan kualitas Liga 1 Indonesia. Semula enam, kini setiap tim diperbolehkan memiliki delapan pemain asing. (dok)

INILAHKORAN, Bandung - Pelatih Persib Bojan Hodak menyatakan kesepatakannya mengenai rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menambah kuota pemain asing di Liga 1 Indonesia musim depan.

Bojan Hodak yakin penambahan kuota pemain asing akan meningkatkan kualitas Liga 1 Indonesia. Semula enam, kini setiap tim diperbolehkan memiliki delapan pemain asing.

“Ya, ada dua kuota pemain asing baru yang mana itu akan membawa tambahan kualitas,” ujar Bojan Hodak

Baca Juga : Persib Lepas Ezra Walian dan Fitrul Dwi Rustapa

Pelatih asal Kroasia ini membenarkan penambahan pemain asing ini akan membuat pemain lokal semakin sulit untuk bisa masuk skuad utama. Apalagi jika pemain asing itu berkualitas.

“Tapi di waktu yang bersamaan, ini menambah kualitas dari Liga. Jadi pemain lokal harus bisa lebih bagus untuk menjadi sebelas pemain pertama, artinya mereka juga akan meningkatkan standarnya,” tegasnya.

Karena itu, Bojan Hodak yakin penambahan kuota pemain asing akan meningkatkan kualitas Liga 1 Indonesia. Bahkan bisa juga berdampak positif untuk tim nasional Indonesia.

“Jadi bagi saya Liga ini akan lebih kuat yang mana ini bagus,” tandasnya.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani