FOTO: SBM ITB dan Dekranasda Jabar Gelar Pelatihan Digital Marketing UMKM

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat Noneng Komara Nengsih (kedua kanan) didampingi Sekjen Dekranasda Jabar Dewi Sartika (kedua kiri), Ketua Program Pengabdian Masyarakat Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) Wawan Dhewanto (kiri), menyampaikan pemaparan pada kegiatan pelatihan UMKM bertema “Memaksimalkan Penjualan dengan Digital Marketing” di Sekretariat Dekranasda Jawa Barat, Bandung, Rabu 10 Juli 2024. 

FOTO: SBM ITB dan Dekranasda Jabar Gelar Pelatihan Digital Marketing UMKM
foto-foto: syamsuddin nasoetion

INILAHKORAN, Bandung - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat Noneng Komara Nengsih (kedua kanan) didampingi Sekjen Dekranasda Jabar Dewi Sartika (kedua kiri), Ketua Program Pengabdian Masyarakat Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) Wawan Dhewanto (kiri), menyampaikan pemaparan pada kegiatan pelatihan UMKM bertema “Memaksimalkan Penjualan dengan Digital Marketing” di Sekretariat Dekranasda Jawa Barat, Bandung, Rabu 10 Juli 2024. 

Pelatihan kolaborasi SBM ITB dan Dekranasda Jabar yang diikuti puluhan UMKM terpilih dari berbagai kota di Jawa Barat ini untuk meningkatkan kapasitas UMKM dalam memasarkan produk usahanya dengan memaksimalkan media digital. Selama 4 pertemuan, pelaku UMKM diajak belajar berbagai macam metode pemasaran digital, mulai dari live streaming, iklan media sosial, keahlian komunikasi pemasaran dan copywriting dengan model PESO (Paid, Earned, Shared, and Owned), hingga evaluasi efektivitas konten penjualan. (syamsuddin nasoetion)

Baca Juga : Gagal Bertunangan, Seorang Pemuda di Lembang Nekat Loncat dari Gunung Batu Setinggi 15 Meter 


Editor : Doni Ramdhani