Gelar Pelatihan Cyber Security Awareness, Telkom Arahkan Siswa Belajar Bijak Menggunakan Internet

Guna mengenalkan cara pencegahan kejahatan cyber, PT Telkom menggelar pelatihan Cyber Security Awareness bagi siswa SD dan SMP.

Gelar Pelatihan Cyber Security Awareness, Telkom Arahkan Siswa Belajar Bijak Menggunakan Internet
Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) yang ditunjuk sebagai inisiator bekerjasama dengan kampus sekolah Telkom Makassar melaksanakan pelatihan Cyber Security Awareness selama dua hari di Kampus SMP dan SD Telkom Makassar, Jalan AP Pettarani No 4, Gunung Sari, Rappocini, Kota Makassar. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Guna mengenalkan cara pencegahan kejahatan cyber, PT Telkom menggelar pelatihan Cyber Security Awareness bagi siswa SD dan SMP.

Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) yang ditunjuk sebagai inisiator bekerjasama dengan kampus sekolah Telkom Makassar melaksanakan pelatihan Cyber Security Awareness selama dua hari di Kampus SMP dan SD Telkom Makassar, Jalan AP Pettarani No 4, Gunung Sari, Rappocini, Kota Makassar. 

Hari pertama pelaksanaan pelatihan Cyber Security Awareness yang diikuti pelajar SMP diikuti 675 siswa yang dibagi menjadi tiga sesi pelatihan dengan pemateri Asisten Manajer IP dan Service Node PT Telkom Witel Makassar Valliant Ferliyando.

Baca Juga : Kisah Dede Iskandar Eks Petugas Kebersihan Kini Punya Usaha dengan Omset Rp800 Juta per Bulan

Melalui pelatihan Cyber Security Awareness, Valliant berharap para siswa semakin memahami dan menyadari akan bahaya dari kejahatan cyber. Sehingga ke depannya bisa mencegah ancaman cyber yang semakin hari semakin canggih, dan mampu meningkatkan sistem keamanan jaringan, aplikasi perangkat lunak, serta data dari potensi cyber crime. Apalagi pelaku kejahatan cyber sudah memasukan pelajar sebagai sasaran tindak kriminalnya. 

"Juga agar siswa peserta bisa semakin bijak dalam menggunakan media sosial, digunakan untuk hal yang lebih positif dan produktif, dan mampu mencegah kejahatan yang terjadi di media sosial," katanya. 

Muh Fauzan Chandra Hakim, siswa kelas 8F SMP Telkom Makassar mengatakan betapa bermanfaatnya pelatihan yang baru saja diikutinya. 

Baca Juga : Grab Indonesia Luncurkan Pusat Keamanan dan Keselamatan untuk Wisatawan di 9 Kota Secara Serentak

"Kegiatan ini sangat seru dan menarik. Saya jadi tahu jenis-jenis virus yang ada di media sosial. Saya berterimakasih pada PT Telkom dan Yayasan Pendidikan Telkom yang telah menggelar kegiatan ini. Semoga kegiatan seperti ini semakin banyak digelar," tegas Fauzan.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani