Indomobil Wahana Trada Bangkitkan Kembali Citra Mobil Citroen

PT Indomobil Wahana Trada sebagai distributor resmi mobil Citroen dengan melebarkan sayap jaringannya di Bandung. 

Indomobil Wahana Trada Bangkitkan Kembali Citra Mobil Citroen
Advisory Board PT Indomobil Wahana Trada Tan Kim Piauw mengatakan, pada tahun pertama perkenalan tersebut bersama Citroen Indonesia perusahaan membangun citra positif mobil asal Prancis tersebut. (doni ramdhani)

INILAHKORAN, Bandung - PT Indomobil Wahana Trada sebagai distributor resmi mobil Citroen dengan melebarkan sayap jaringannya di Bandung. 

Untuk itu, Advisory Board PT Indomobil Wahana Trada Tan Kim Piauw mengatakan pihaknya menyediakan dealer 3S Citroen Bandung di Jalan Soekarno-Hatta No 382, Kota Bandung.

Menurutnya, di tahun pertama perkenalan tersebut bersama Citroen Indonesia perusahaan tidak memiliki target pasti angka penjualan. Namun, pada tahap awal ini Indomobil Wahana Trada membangun citra positif mobil asal Prancis tersebut.

Baca Juga : Arcandra Tahar Bukukan Kebijakan Energi Nasional dan Global

“Saat ini, kita fokus untuk membangun brand image Citroen sebagai mobil Eropa yang mengedepankan kenyamanan berkendara sebagai keunggulan yang kita andalkan,” kata Tan di TSM Bandung, Senin 10 Juli 2023. 

Dia menyebutkan, dalam waktu dekat perusahaan akan membuka sejumlah outlet baru di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Bali. Namun, untuk itu pihaknya harus mengeluarkan investasi yang tidak sedikit. Pasalnya, kata dia, untuk membangun outlet baru itu membutuhkan modal sekitar Rp20 miliaran.

“Selain akan memperluas jaringan penjualan, kita saat ini sudah memiliki gudang sparepart sebagai layanan aftersales yang ada di Halim. Nanti, kita juga akan membuka gudang suku cadang itu di Cikampek,” jelasnya.

Baca Juga : Sinergi dengan OJK, DJP Jabar I Sosialisasikan PMK Nomor 41/2023

Sebagai permulaan, Citroen Indonesia meluncurkan sport utility vehicle (SUV) C3 dan C5 Aircross serta Ami Buggy sebagai mobil listrik berbasis baterai bergaya petualang. Tan mengaku bukan tanpa alasan pihak prinsipal meluncurkan SUV tersebut karena segmen market mobil seharga Rp200-400 jutaan itu merupakan paling gemuk di pasar otomotif Tanah Air.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani