Ingin Poligami? Lakukanlah Jika tak Punya Anak

ADA rumah tangga yang memiliki masalah karena tak juga beranak. Karena si bayi yang dinanti ke kehidupan suami istri tak kunjung menghampiri.

Ingin Poligami? Lakukanlah Jika tak Punya Anak
Ilustrasi/Net

ADA rumah tangga yang memiliki masalah karena tak juga beranak. Karena si bayi yang dinanti ke kehidupan suami istri tak kunjung menghampiri.

Untuk suami istri yang punya masalah tersebut, hendaknya dicamkan bahwa masalah hamil dan tidaknya istri bukan kuasa pasutri itu sendiri. Hal itu merupakan takdir Allah. Suami istri harus menyadari bahwa hamil atau tidak hamilnya si istri itu merupakan takdir Allah SWT.

Bisa saja Allah sedang menguji keduanya dengan kemandulan, dan menguji sebagian yang lainnya dengan anak-anak perempuan yang banyak serta menguji sebagian yang lainnya lagi dengan anak-anak laki-laki yang banyak. Allah azza wajalla berfirman:

Baca Juga : Doa yang Harus Dibaca Saat Melihat Tetangga atau Kerabat Terpapar Covid-19

Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi, Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki. Dia memberikan anak-anak perempuan kepada siapa yang Dia kehendaki dan memberikan anak-anak lelaki kepada siapa yang Dia kehendaki. Atau Dia menganugerahkan kedua jenis laki-laki dan perempuan (kepada siapa) yang dikehendaki-Nya, dan Dia menjadikan mandul siapa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui lagi Mahakuasa.(QS. asy-Syuro [42]: 49-50)

Beberapa gagasan berikut mungkin bisa menjadi solusi:

1. Banyak bersabar dan berdoa

Baca Juga : Sunnah Indah Pasutri, Saling Memberi Hadiah dengan Ikhlas

Bila keadaan seperti ini yang menimpa Anda berdua, maka sebagai istri harus banyak bersabar dan berdoa, serta banyak-banyak berharap pahala dari Allah atas apa yang menimpa. Semua ini hanyalah cobaan semata. Kuatkan doa dan berharap hanya kepada Allah agar diberi karunia anak.

Halaman :


Editor : Bsafaat