KONCER FEST Warnai Gelaran West Java Festival 2023

Konsumen Cerdas Festival (KONCER FEST) inovasi yang digulirkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat turut meramaikan gelaran West Java Festival 2023 yang digelar selama dua hari berturut-turut, Sabtu 2 hingga 3 September 2023 di Gedung Sate, Kota Bandung.

KONCER FEST Warnai Gelaran West Java Festival 2023

INILAHKORAN,Bandung,- KONCER FEST (Konsumen Cerdas Festival) turut mewarnai momen West Java Festival (WJF) 2023 di Lapangan Gasibu, Bandung, 2-3 September 2023.

Kepala Disperindag Jabar, Noneng Komara Nengsih mengatakan, KONCER FEST merupakan sebuah event inovatif yang mengusung tema utama edukasi konsumen cerdas dan perlindungan konsumen lewat tema CEKAS “Cinta Belanja Karya Asli Jawa Barat”.

"KONCER FEST ini baru pertama kali kami gelar dan akan menjadi bagian dari perayaan West Java Festival. Ini kita gebyarkan di tahun 2023, kami melibatkan banyak pihak,” katanya.

Baca Juga : WJF 2023, Momen Perpisahan Pasangan Rindu Secara Sukacita

Menurut Noneng, KONCER FEST akan menjadi salah satu daya tarik West Java Festival mengingat selain mengkampanyekan konsumen cerdas, dihadirkan pula komoditas dan produk-produk unggulan Jawa Barat.

Kehadiran produk-produk unggulan di KONCER FEST juga untuk mendorong masyarakat pada pentingnya menggunakan produk-produk asli Jawa Barat. "KONCER FEST akan menggunakan tagline konsumen cerdas produk berkualitas setiap tahun," ujarnya.

Menurutnya serangkaian acara dikemas agar kampanye perlindungan konsumen bisa sampai di masyarakat. Untuk acara utama dari KONCER FESTIVAL 2023 akan diramaikan dengan berbagai acara seperti: Weekend Market, Festival The- Coklat Dan Kopi, Lomba Kopi, Content Creator, Selebgram/ Zumba Jabar Juara, Fun City Rally, Pelepasan Export.

Baca Juga : Begini Pesan Ridwan Kamil Pada Pj Gubernur Jabar

Ada juga rencana penyerahan Sertifikat Halal- HAKI- SNI Pasar Rakyat Dan Kemasan, kemudian talkshow Koncer, Fun Games Edukasi Konsumen Cerdas Di 27 Kabupaten Kota Wilayah Jabar hingga Live Music & Kesenian. "Kami mengundang 2000 orang untuk mengikuti zumba, dan pada saat itu kita sampaikan pentingnya konsumen cerdas,” ujarnya.

Halaman :


Editor : Ghiok Riswoto