Manulife Indonesia Kedepankan Insurance Technology

PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) berkomitmen memberikan layanan penyedia solusi keuangan. Presiden Direktur dan CEO Manulife Indonesia Ryan Charland mengatakan, Covid-19 memberikan tantangan tersendiri bagi Manulife Indonesia terutama bagaimana tetap terkoneksi dengan nasabah.

Manulife Indonesia Kedepankan Insurance Technology
istimewa

INILAH, Bandung - PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) berkomitmen memberikan layanan penyedia solusi keuangan. Presiden Direktur dan CEO Manulife Indonesia Ryan Charland mengatakan, Covid-19 memberikan tantangan tersendiri bagi Manulife Indonesia terutama bagaimana tetap terkoneksi dengan nasabah.

“Per 9 November 2020, pembayaran klaim terkait Covid-19 mencapai Rp54,5 miliar,” kata Ryan, belum lama ini. 

Dia menuturkan, pihaknya kini semakin menggalakkan digitalisasi dan memastikan para tenaga pemasar untuk tetap memberikan layanan melalui non face to face. Pun demikian dengan layanan customer service yang tetap berupaya melakukan pelayanan kepada nasabah dengan cara yang berbeda bahkan ketika tanpa harus bertatap muka. 

Baca Juga : Inggris Ingin Netflix Perjelas "The Crown" adalah Karya Fiksi

Kerjasama yang kuat antar tim Manulife Indonesia, baik karyawan maupun tenaga pemasar membuat upaya memenuhi kebutuhan nasabah dan bisnis tetap berjalan dengan baik meskipun dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. Mendengarkan saran maupun kritik dari para nasabah adalah salah satu faktor penting dalam menjalankan bisnis perusahaan. 

Secara berkala, Manulife Indonesia mengadakan pertemuan secara virtual dengan para nasabah dan mendengarkan keluhan-keluhan mereka untuk menjadikan layanan Perusahaan semakin hari semakin baik ke depannya.

Selain itu, survei Manulife Asia Care juga menunjukkan jika 300 responden di Indonesia sejak pandemi beralih dari belanja secara offline ke online (65%), menggunakan layanan online seperti pembayaran, belanja dan pengiriman makanan (71%) dan khususnya menggunakan media online untuk mencari berita dan bersosialisasi (keduanya sebesar 69%). 

Baca Juga : Bobot Tubuh Cepat Naik, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Menurutnya, Covid-19 mempercepat tren yang sudah ada terutama digitalisasi dalam gaya hidup. Untuk itu, insurance technology bisa menjadi salah satu yang dimanfaatkan untuk peningkatkan inklusi dan bisnis asuransi. Sebagai upaya Manulife Indonesia untuk memberikan layanan yang lebih optimal terutama di era pandemi, perusahaan memaksimalkan langkah-langkah efektif seperti memanfaatkan layanan non face to face untuk nasabah. 

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani