Pasca Puting Beliung di Rancaekek, PLN Berhasil Pulihkan Kelistrikan Seratus Persen di Lokasi Terdampak

Pasca kejadian angin puting beliung di Rancaekek, Manager PLN UP3 Majalaya Hafazah mengatakan pihaknya telah berhasil menormalkan kelistrikan terdampak. Aliran listrik bisa dinikmati masyarakat pada pukul 05.00 WIB pagi ini.

Pasca Puting Beliung di Rancaekek, PLN Berhasil Pulihkan Kelistrikan Seratus Persen di Lokasi Terdampak
“Saat ini 17.798 pelanggan terdampak kejadian tersebut sudah bisa menikmati kelistrikan kembali. Dari 56 gardu PLN terdampak puting beliung di Rancaekek itu ada beberapa tiang yang roboh sehingga butuh waktu untuk melakukan penormalan,” ujar Hafazah, Kamis 22 Februari 2024. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Pasca kejadian angin puting beliung di Rancaekek, Manager PLN UP3 Majalaya Hafazah mengatakan pihaknya telah berhasil menormalkan kelistrikan terdampak. Aliran listrik bisa dinikmati masyarakat pada pukul 05.00 WIB pagi ini.

“Saat ini 17.798 pelanggan terdampak kejadian tersebut sudah bisa menikmati kelistrikan kembali. Dari 56 gardu PLN terdampak puting beliung di Rancaekek itu ada beberapa tiang yang roboh sehingga butuh waktu untuk melakukan penormalan,” ujar Hafazah, Kamis 22 Februari 2024.

Sesaat sejak dimulainya gangguan akibat bencana puting beliung di Rancaekek kemarin sore, PLN langsung mengupayakan manuver jaringan untuk mengantisipasi meluasnya dampak gangguan kelistrikan dan menerjunkan personel dan petugas pelayanan teknis.

Baca Juga : Terancam Longsor, Sekolah di Rongga Terpaksa Meliburkan Diri

Sementara itu, General Manager PLN UID Jabar Susiana Mutia mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan petugas di lapangan untuk pemulihan kondisi kelistrikan pasca bencana puting beliung di Rancaekek

Susiana juga mengatakan pihaknya akan terus melakukan upaya percepatan pemulihan agar seluruh aktivitas yg membutuhkan listrik di masyarakay, baik perkantoran, sekolah, bisnis, industri, serta perumahan bisa segera berlangsung normal kembali. 

“Hari ini YBM PLN UID Jabar datang ke lokasi untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana, kami berharap masyarakat bisa sedikit terbantu” ujar Susiana.

Baca Juga : Dulu Cabai Rawit di Ciroyom Hanya Rp20 Ribu, Kini? Naik Lima Kali Lipat!

Ia juga menyampaikan Bagi Pelanggan yang ingin mengetahui informasi kondisi kelistrikan Jawa Barat, pelanggan dapat mengakses informasi layanan dan pengaduan, pelanggan dapat menggunakan Aplikasi New PLN Mobile yang diunduh melalui Google Playstore atau AppStore, maupun melalui Contact Center PLN 123 yang dapat diakses 24 Jam setiap harinya.***


Editor : Doni Ramdhani