Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, Indocement Serempak Laksanakan Beragam Aksi Hijau

ndocement melaksanakan beragam aksi hijau secara serempak di seluruh kompleks pabrik dan terminal semen dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 dengan mengangkat tema “Restore the Land, Conserve the Water”.

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, Indocement Serempak Laksanakan Beragam Aksi Hijau
Pada acara puncak perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 itu dilaksanakan kegiatan clean-up day serta pembuatan 370 lubang biopori dan revitalisasi 649 lubang biopori yang berada di tiga kompleks pabrik Citeureup, Palimanani-Cirebon dan Tarjun, Kalimantan Selatan, terminal-terminal semen serta lingkungan desa mitra Indocement. (istimewa)

INILAHKORAN, Bogor - Indocement melaksanakan beragam aksi hijau secara serempak di seluruh kompleks pabrik dan terminal semen dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 dengan
mengangkat tema “Restore the Land, Conserve the Water”.

Pada acara puncak perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 itu dilaksanakan kegiatan clean-up day serta pembuatan 370 lubang biopori dan revitalisasi 649 lubang biopori yang berada di tiga kompleks pabrik Citeureup, Palimanani-Cirebon dan Tarjun, Kalimantan Selatan, terminal-terminal semen serta lingkungan desa mitra Indocement

Di Kompleks Pabrik Citeureup acara pembuatan lubang biopori dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor R Soebiantoro W, Direktur Indocement Antonius Marcos dan Holger Morch beserta 200 karyawan serta tamu undangan lainnya. 

Baca Juga : Kado HJB ke-542, Ratusan dan Pelajar Diberikan Pelatihan Literasi dan Inklusi Keuangan

Indocement juga melaksanakan beragam aksi hijau lainnya seperti seminar pemanfaatan sampah ramah lingkungan, edukasi pengelolaan sampah, penanaman pohon, penanaman pohon mangrove, dan pembersihan pantai.

“Momentum ini dapat meningkatkan kesadaran kita bersama mengenai pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Setiap tindakan, bagaimanapun kecilnya, memiliki dampak yang berarti jika dilakukan secara kolektif. Marilah kita bergandengan tangan dalam menjaga bumi ini, untuk kita dan generasi yang akan datang," kata Direktur Indocement Antonius Marcos.

Indocement sebagai perusahaan yang ramah lingkungan memilki target penurunan emisi CO2 Scope 1 menjadi sebesar 490 kg CO2/ton cement equivalent pada tahun 2030. 

Baca Juga : INH Berikan Kado Istimewa berupa Mobil Dapur Umum dan Logistik di HJB ke-542 Tahun

Terobosan hijau terbaru yang Indocement lakukan adalah pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Ground Mounted di Kompleks Pabrik Tarjun, Kalimantan Selatan yang memiliki kapasitas 19,7 MWp atau 15 MegaWatt (MW). Pengoperasian PLTS diharapkan mampu mendukung tercapainya target emisi Indocement pada 2030.***


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.