Pilbup Bandung 2024, Partai Demokrat Usulkan 3 Nama Cawabup untuk Dampingi Petahana Dadang Supriatna 

DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung mengusulkan tiga nama untuk menjadi calon Wakil Bupati Bandung dari Bupati Bandung incumbent Dadang Supriatna di Pilbup Bandung 2024.

Pilbup Bandung 2024, Partai Demokrat Usulkan 3 Nama Cawabup untuk Dampingi Petahana Dadang Supriatna 
Ketiga nama yang diusulkan untuk Pilbup Bandung 2024 itu antara lain Ketua DPC Demokrat Saeful Bachri, anggota DPRD Kabupaten Bandung Fraksi Demokrat Asep Ikhsan, dan kader Demokrat Asep Dadi. (rd dani r nugraha)

INILAHKORAN, Soreang - DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung mengusulkan tiga nama untuk menjadi calon Wakil Bupati Bandung dari Bupati Bandung incumbent Dadang Supriatna di Pilbup Bandung 2024.

Ketiga nama yang diusulkan untuk Pilbup Bandung 2024 itu antara lain Ketua DPC Demokrat Saeful Bachri, anggota DPRD Kabupaten Bandung Fraksi Demokrat Asep Ikhsan, dan kader Demokrat Asep Dadi.

"Ketiga nama yang diusulkan menjadi cawabup di Pilbup Bandung 2024 itu berdasarkan hasil penjaringan DPC Demokrat Kabupaten Bandung tanggal 2-10 Mei 2024," kata Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bandung Saeful Bachri saat menyambut kedatangan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Grand Sunshine Soreang, Kamis 6 Juni 2024. 

Baca Juga : FOTO: Dampak Pecahnya Pipa PDAM Tirtawening Kota Bandung

Kendati demikian ketiga nama yang diusulkan tersebut harus diputuskan bersama di forum koalisi berdasarkan beberapa kriteria. Salah satunya menyangkut chemistry dengan calon bupati. 

"Tentu chemistry dengan calon bupati sangat penting dalam menentukan cawabup. Jangan sampai gara-gara tidak ada chemistry nantinya hubungan antara bupati dan wakil bupati akhirnya renggang di tengah jalan. Apalagi periode kedua sekarang kan full lima tahun, tidak lagi 3,5 tahun," kata Saeful.

Untuk itu masing-masing parpol koalisi menurutnya jangan memaksakan cawabupnya masing-masing, tanpa adanya chemistry dengan cabup.

Baca Juga : Akui Masih Berkomunikasi dengan Arsan Latif, Sekda KBB Ade Zakir: Beliau Masih Ada di Bandung Barat 

Sementara untuk calon Bupati Bandung, Demokrat telah memberikan surat tugas secara resmi kepada Bupati Bandung petahana Dadang Supriatna untuk mendapatkan parpol koalisi dan mencari cawabup. 

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.