Pos Indonesia Hadirkan Pospay sebagai Solusi Inklusi Keuangan Hingga Pelosok

Direktur Bisnis Jaringan & Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Charles Sitorus mengatakan, hadir dengan wajah baru kini Pospay Agen siap menjadi solusi masyarakat dalam pencapaian inklusi finansial untuk setiap desa di seluruh Tanah Air. Sebelumnya, aplikasi ini dikenal dengan nama Agen Posfin. 

Pos Indonesia Hadirkan Pospay sebagai Solusi Inklusi Keuangan Hingga Pelosok
istimewa

INILAH, Bandung - Direktur Bisnis Jaringan & Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Charles Sitorus mengatakan, hadir dengan wajah baru kini Pospay Agen siap menjadi solusi masyarakat dalam pencapaian inklusi finansial untuk setiap desa di seluruh Tanah Air. Sebelumnya, aplikasi ini dikenal dengan nama Agen Posfin. 

Menurutnya, Pospay Agen merupakan platform pembayaran digital lengkap dan simpel. Platform ini dikelola PT Pos Finansial Indonesia selaku subsidiary PT Pos Indonesia yang fokus dalam diversifikasi bisnis pada layanan jasa keuangan berbasis teknologi.

Menurutnya, Pos Indonesia berkolaborasi dan memperluas serta berkomitmen penuh menjadi perpanjangan tangan pemerintah demi tercapainya inklusi keuangan, di mana pemerintah menargetkan pencapaian inklusi keuangan sebesar 90% pada 2024 mendatang. 

Baca Juga : Inilah Beragam Aksi Korporasi Perusahaan Tercatat di BEI

“Melalui Pospay Agen, diharapkan masyarakat mendapatkan akses layanan keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti transaksi pembayaran tagihan, kredit, asuransi kesehatan, pengiriman uang, menabung, dan lain-lain. Dengan demikian, masyarakat dengan mudah mendapatkan akses layanan keuangan secara menyeluruh dan cepat,” kata Charles, Jumat (4/6/2021).   

Dia menuturkan, Pospay Agen siap melayani semua kalangan masyarakat. Mulai dari masyarakat desa, UMKM, pelajar/mahasiswa, penyandang disabilitas, hingga masyarakat yang masuk ke dalam kategori wiyaah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T). 

Di samping itu, Pospay Agen yang ada saat ini memiliki jaringan luas yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia, di mana masyarakat di wilayah 3T yang tidak memiliki smartphone dapat datang ke Pospay Agen terdekat untuk bertransaksi secara harian. Artinya, tantangan berupa keterbatasan akses internet tidak lagi menjadi suatu kendala yang besar.

Baca Juga : Sip! Sektor Halal Dorong Ekonomi RI ke Jalur Positif

Terkait hal tersebut, Charles juga menjelaskan visi Pospay Agen dapat memenuhi inklusi keuangan masyarakat, khususnya di pedesaan secara efektif dan berkelanjutan. Hal ini dikarenakan masyarakat mendapatkan akses ke berbagai layanan keuangan yang sesuai dengan kemampuan dan keperluannya sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani