Prodi Digital Public Relations Tel-U Sukses Selenggarakan DNA 2021

Prodi Digital Public Relations Telkom University (Tel-U) telah sukses menyelenggarakan Digital Nations Ambassador 2021 (DNA) secara daring melalui Zoom Meetings, pada Sabtu (19/6/2021).

Prodi Digital Public Relations Tel-U Sukses Selenggarakan DNA 2021
istimewa

INILAH, Bandung - Prodi Digital Public Relations Telkom University (Tel-U) telah sukses menyelenggarakan Digital Nations Ambassador 2021 (DNA) secara daring melalui Zoom Meetings, pada Sabtu (19/6/2021).

Puncak acara berupa webinar dengan narasumber-narasumber yang ahli dibidang pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) ini dihadiri oleh peserta dari seluruh Indonesia yang sebagian besar memiliki ketertarikan untuk merintis UMKM.

Acara ini kemudian berlanjut dengan pengumuman pemenang, yang sekaligus menutup rangkaian acara Digital Nations Ambassador (DNA) 2021.

Ketua Pelaksana DNA Intan Primasari mengungkapkan tahun ini, DNA kembali hadir dengan konsep UMKM Go Digital dan diikuti oleh pelajar SMA dan umum seluruh Indonesia yang telah menyusun rancangan ide pengembangan bisnis menggunakan platform digital bagi tiga UMKM terpilih di Kota Bandung. Adapun kategori peserta dibagi menjadi dua, yaitu SMA dan umum.

Pemenang kategori SMA diraih oleh Tim Bittersweet dari SMA Negeri 1 Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur yang mendapat poin tertinggi pada rancangan pengembangan bisnis dikategorinya dan berhasil membawa pulang uang jutaan rupiah, plakat, pin pendaftaran Telkom University, dan hadiah lainnya. Sementara dari kategori umum, rancangan ide bisnis digital Tim Phoenix dari Program Studi Administrasi Bisnis International Programme Telkom University berhasil mendapatkan poin tertinggi dan sukses mendapatkan hadiah berupa uang jutaan rupiah, plakat, dan hadiah lainnya. Kedua pemenang dari dua kategori juga akan mendapatkan gelar "Digital Nations Ambassador 2021".

"Kesuksesan Digital Nations Ambassador 2021 diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan media digital sebaik mungkin, terutama bagi pelaku usaha UMKM. Hal ini dimaksudkan agar UMKM di Indonesia tidak hanya menargetkan pasar lokal saja, tapi dapat menjangkau pasar internasional," papar Intan. (Okky Adiana)


Editor : JakaPermana