Ratusan Mahasiswa dan Siswa Ikuti Business Case & Business Plan Competition

Lebih dari 360 mahasiswa dan 150 siswa SMA dari seluruh Indonesia berpartisipasi dalam Business Case & Business Plan Competition yang digelar oleh Ganesha Business Festival, dibawah supervisi Sekolah Bisnis & Manajemen, Institut Teknologi Bandung (SBM ITB), Maret hingga April 2021, secara daring.

Ratusan Mahasiswa dan Siswa Ikuti Business Case & Business Plan Competition
Istimewa

INILAH, Bandung - Lebih dari 360 mahasiswa dan 150 siswa SMA dari seluruh Indonesia berpartisipasi dalam Business Case & Business Plan Competition yang digelar oleh Ganesha Business Festival, dibawah supervisi Sekolah Bisnis & Manajemen, Institut Teknologi Bandung (SBM ITB), Maret hingga April 2021, secara daring.

Tema yang dibawakan oleh Ganesha Business Festival 2021 adalah Green Business. Hal ini dilatarbelakangi oleh perusahaan-perusahaan global mulai melirik dan mengusung konsep ramah lingkungan seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan isu lingkungan akibat proses bisnis.

Melihat adanya tren positif tersebut, Ganesha Business Festival 2021 memilih untuk mengangkat tema Green Business untuk turut serta meramaikan tren tersebut di Indonesia.

Baca Juga : Eks Dirut PT DI Divonis 4 Tahun Penjara

Direktur Kemahasiswaan SBM ITB, Sonny Rustiandi mengungkapkan Green business atau bisnis ramah lingkungan sendiri adalah bisnis atau entitas yang menyiapkan rencana dan mengambil tindakan untuk mengurangi dampak lingkungannya pada area yang menjadi perhatian langsung (Sustainable Green, 2013).

"Harapannya, langkah kecil yang kami lakukan dapat membawa efek domino positif berupa peningkatan kesadaran para peserta/panitia/audiens untuk menjadi pelaku bisnis ramah lingkungan di Indonesia. Bahkan ke depannya mampu menginspirasi pelaku bisnis lainnya akan kesadaran ini," kata Sonny, Rabu (21/4/2021).

Dia menjelaskan, Ganesha Business Festival ini terdiri dari beberapa rangkaian acara, yaitu Pre Event, Main Event (Competition), Exhibition, dan Awarding Night. Pre event sendiri merupakan acara dalam bentuk webinar yang diisi oleh tokoh-tokoh yang inspiratif dengan tema yang relate dengan kehidupan mahasiswa sekarang. Seperti dalam Pre Event 3, yang mengangkat tema “Followership: The Other Side of Leadership” dibawakan oleh Bapak Dedi Irawan, Chief Sales Officer of Smartfren.

Baca Juga : Masuk dalam Wilayah Aglomerasi Warga Bandung Diminta Tetap Jaga Prokes

"Tema webinar ini cukup berbeda dari biasanya, karena membahas tentang followership yang masih jarang diberikan perhatian oleh banyak orang. Pre Event 3 ini berhasil berjalan dengan sukses dan menarik sebanyak 120 partisipan," jelas Sonny.

Halaman :


Editor : Bsafaat