Sepanjang Kuartal I 2023, Generali Indonesia Bayarkan Klaim Rp273 Miliar

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) berkomitmen menjalankan nilai Deliver on The Promise. Kewajiban itu ditunakan dengan membayarkan klaim senilai lebih dari Rp273 miliar untuk periode Januari hingga Maret 2023. 

Sepanjang Kuartal I 2023, Generali Indonesia Bayarkan Klaim Rp273 Miliar
Director, Chief Operating Officer Generali Indonesia Jutany Japit mengatakan, pembayaran itu mencakup lebih dari 61 ribu kasus klaim yang meliputi klaim kesehatan dan meninggal dunia untuk seluruh nasabah, baik nasabah individu maupun nasabah grup atau korporasi. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) berkomitmen menjalankan nilai Deliver on The Promise. Kewajiban itu ditunakan dengan membayarkan klaim senilai lebih dari Rp273 miliar untuk periode Januari hingga Maret 2023. 

Director, Chief Operating Officer Generali Indonesia Jutany Japit mengatakan, pembayaran itu mencakup lebih dari 61 ribu kasus klaim yang meliputi klaim kesehatan dan meninggal dunia untuk seluruh nasabah, baik nasabah individu maupun nasabah grup atau korporasi. 

"Dari total keseluruhan angka klaim itu, terdapat kenaikan klaim kesehatan sebesar 60,48% (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya, yang berarti semakin meningkatnya biaya perawatan kesehatan yang diperlukan masyarakat agar bisa tetap sehat," kata Jutany, Senin 17 April 2023.

Selain berkomitmen terhadao pembayaran klaim nasabah sesuai dengan manfaat polis, dia menyebutkan Generali Indonesia juga terus memastikan pertumbuhan bisnis dan tingkat kesehatan perusahaan serta menjaga pengelolaan perusahaan yang berbasis good corporate governance. 

Sementara itu, salah seorang nasabah yang menerima manfaat proteksi kesehatan Willy (63) mengaku proteksi Generali Indonesia dengan total senilai lebih dari Rp1,99 miliar telah memberikan peace of mind sehingga ia dan keluarga bisa fokus pada kesembuhan serta bisa kembali beraktivitas seperti sediakala. Sebab, kerongkongan Willy tumbuh polip besar yang mengharuskannya mendapatkan penanganan khusus. 

Sedangkan, Head of Corporate Communications Generali Indonesia Windra Krismansyah menyebutkan untuk memiliki polis BeSMART itu masyarakat bisa menggunakan aplikasi iPropose. Calon nasabah bisa langsung konsultasi online dengan ribuan agen profesional Generali Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia untuk memilih kebutuhan proteksi, hingga melakukan pembayaran premi pertama secara online. Prosesnya singkat, aman dan terverifikasi.

Meike Theodoree dan Juliono selaku financial advisor menyebutkan, selain pembayaran klaim dan menghadirkan proteksi komprehensif, Generali Indonesia juga terus hadir mendampingi nasabah tidak hanya saat masa-masa sulit, melainkan juga saat nasabah sehat. Untuk memastikan kesehatan nasabah, Generali Indonesia menghadirkan fitur telemedicine Dokter Leo pada aplikasi nasabah Gen iClick, dimana nasabah dan keluarga bisa melakukan konsultasi gratis dengan dokter dan tebus resep secara online. 

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani