Terima 1.000 Laporan Kebocoran Tiap Bulan, Perumda Tirta Pakuan Terapkan Strategi Ini

Perumda Tirta Pakuan setiap bulan menerima sekitar 1.000 laporan dari warga terkait kebocoran pipa, untuk menangani hal itu Tirta Pakuan punya berbagai strategi demi memperbaiki dan menyelesaikan laporan kebocoran dari warga,

Terima 1.000 Laporan Kebocoran Tiap Bulan, Perumda Tirta Pakuan Terapkan Strategi Ini
Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan, Ardani Yusuf
INILAHKORAN, Bogor - Perumda Tirta Pakuan setiap bulan menerima sekitar 1.000 laporan dari warga terkait kebocoran pipa, untuk menangani hal itu Tirta Pakuan punya berbagai strategi demi memperbaiki dan menyelesaikan laporan kebocoran dari warga, hal ini diungkapkan Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan, Ardani Yusuf pasa Kamis  17 November 2022.
"Menjelang akhir tahun 2022, salah satu yang jadi perhatian Perumda Tirta Pakuan yakni persoalan kebocoran yang erat dengan potensi kehilangan air. Selain laporan dari warga, ada juga informasi dari FKP yang membantu kami, yang kemudian ditindak lanjut oleh kami melalui sub departemen kebocoran," ungkap Ardani.
Ardani melanjutkan, dapat diketahui informasi laporan kebocoran setiap bulan itu lebih dari 1.000 laporan nya. Tapi Alhamdulillah penyelesaian perbaikannya dipenuhi 100 persen. Ia juga memastikan semua laporan dan aduan yang masuk disikapi oleh Perumda Tirta Pakuan
"Jelang akhir tahun ini, kami fokus menindak lanjuti kebocoran pipa, baik pipa kecil maupun pipa besar. Beberapa tim kami bagi, untuk perbaikan pipa kecil dan besar. Ada satu tim yang menggunakan sepeda motor, itu untuk perbaikan pipa kecil berdiameter 2 inch kebawah," tuturnya.
Ardani memaparkan, sedangkan tim lainnya, menggunakan mobil untuk perbaikan pipa besar yakni pipa 4 inch keatas. 
"Secara umum, ada empat tim yang dikerahkan dalam 3 shift untuk perbaikan kebocoran, memang potensi kehilangan air akibat kebocoran sangat berpengaruh terhadap pendapatan," paparnya.
"Itu jadi perhatian dan urgen buat kami. Bicara target, tahun ini Alhamdulillah kami selesaikan target perbaikan di banyak titik. Kami sangat konsen terhadap potensi kehilangan air akibat kebocoran. Ya tentu kami berharap upaya itu terpenuhi demi kualitas pelayanan yang baik," pungkas Ardani. 


Editor : Ahmad Sayuti