2.855 Aparat Gabungan Amankan Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat

Sebanyak 2.855 orang personel gabungan Kepolisian, Pemerintah Daerah akan mengamankan pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat di Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung pada November mendatang.

2.855 Aparat Gabungan Amankan Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat
Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung menjadi tempat perhelatan Piala Dunia U-17 pada November mendatang. Foto Dani Rahmat Nugraha

INILAHKORAN,Soreang- Sebanyak 2.855 orang personel gabungan Kepolisian, Pemerintah Daerah akan mengamankan pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat di Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung pada November mendatang.

Selama perhelatan Piala Dunia U-17 berlangsung, kawasan Stadion Si Jalak Harupat harus bersih dari berbagai aktivitas masyarakat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan,  tim gabungan telah melaksanakan rapat lintas sektoral yang dipimpin Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi dan Karo Ops Polda Jabar. Berbagai mekanisme selama perhelatan pertandingan telbah disepakati oleh tim gabungan.

Baca Juga : Tanggapi Polemik Rotasi Mutasi 19 Pejabat KBB di Era Hengki Kurniawan, Begini Kata Pj Bupati Bandung Barat

"Sudah disepakati, bagaimana mekanisme dari mulai tim datang, hotel yang sudah disiapkan, personel pengamanan di tiap titik baik itu di lokasi pertandingan, di lokasi stadion latihan dan hotel penginapan," kata Kusworo usai rapat gabungan di Polresta Bandung di Soreang, Senin 30 Oktober 2023.

Kusworo melanjutkan,  titik pengamanan personel sudah dibahas mulai dari ring satu, ring dua dan ring tiga. Petugas kepolisian akan berada di ring dua di mana suporter berada di luar stadion.

Selain itu, lanjut Kusworo, body checking atau pemeriksaan seluruh tubuh suporter akan dilakukan oleh steward. Rute kedatangan dan kepulangan pun telah disiapkan karena kawasan Si Jalak Harupat harus bersih.

Baca Juga : Program Mapag Hujan Telah Keruk 5.000 Sedimentasi di Kota Bandung

"Kendaraan akan parkir di Gedung Budaya Sabilulungan Soreang. Dari sana disiapkan shuttle bus drop off ke stadion dan kepulangan," ujarnya.

Halaman :


Editor : JakaPermana