Bambang Tirtoyuliono Ajak Industri Pariwisata Kolaborasi Membawa Kota Bandung Naik Kelas

PENJABAT (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengajak para pelaku industri pariwisata berkolaborasi dan bergandengan tangan menaikkan level Kota Bandung sebagai kota wisata favorit.

Bambang Tirtoyuliono Ajak Industri Pariwisata Kolaborasi Membawa Kota Bandung Naik Kelas
PENJABAT (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengajak para pelaku industri pariwisata berkolaborasi dan bergandengan tangan menaikkan level Kota Bandung sebagai kota wisata favorit. Hal itu disampaikan Bambang saat menghadiri Bimonthly Meeting Riung Priangan di Crowne Plaza Hotel, Senin, 20 Mei 2024.

INILAHKORAN,Bandung- Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengaku optimis Kota Bandung memiliki potensi besar untuk menjadi kawasan wisata favorit. Karenanya, Bambang mengajak para pelaku industri pariwisata untuk berkolaborasi dan bergandengan tangan untuk menaikkan level Kota Bandung.

Bambang juga mendorong jajaran OPD Pemkot Bandung berkolaborasi dengan seluruh insan pariwisata untuk mengeluarkan ide-ide terbaiknya dalam mengelola potensi wisata yang dimiliki Kota Bandung.

"Jagoannya Kota Bandung ini sektor jasa dan pariwisata. Ini pekerjaan rumah kita dalam memaksimalkan potensi yang ada, bagaimana menghadirkan Bandung sebagai kota yang nyaman untuk semua," ungkap Bambang saat menghadiri Bimonthly Meeting Riung Priangan di Crowne Plaza Hotel, Senin, 20 Mei 2024.

Baca Juga : Tiba di Kediaman, Jenazah Teknisi Pesawat Jatuh di BSD Dikebumikan di Desa Cihanjuang KBB

Bambang menerangkan, jika seluruh potensi wisata di Kota Bandung dapat dikelola dan dikembangkan secara maksimal, akan ada multiefek positif dalam perkembangan Kota Bandung.

Misalnya kemajuan pesat yang akan dialami sektor usaha yang beririsan dengan industri pariwisata. Seperti UMKM, atau sektor usaha lainnya.

"Hampir 40 potensi wisata kita miliki. Harusnya memiliki nilai jual, dan untuk mencapai kita harus berkolaborasi. Memang butuh waktu. Namun kita harus optimis bisa naik kelas," tandasnya.

Sementara itu Ketua Riung Priangan dan Ketua Dewan Promosi Pariwisata Kota Bandung, Arief Bonafianto menyebut, Riung Priangan akan selalu mendukung Pemkot Bandung beserta PHRI untuk menghadirkan ide-ide positif menuju Kota Bandung sebagai ikon pariwisata Indonesia.

Halaman :


Editor : Ghiok Riswoto

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.