Bey Machmudin Upayakan Solusi, Sikapi Tuntutan Warga Terdampak Ledakan Gudmurah

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengaku akan mengupayakan solusi terbaik, menyikapi adanya tuntutan warga yang terdampak ledakan Gudmurah Kodam Jaya di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Bey Machmudin Upayakan Solusi, Sikapi Tuntutan Warga Terdampak Ledakan Gudmurah

INILAHKORAN, Bandung - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengaku akan mengupayakan solusi terbaik, menyikapi adanya tuntutan warga yang terdampak ledakan Gudmurah Kodam Jaya di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Bey Machmudin mengatakan, penanganan kerusakan rumah yang terdampak ledakan Gudmurah bukan dibiarkan, melain akan dilakukan secara bertahap.

"Terkait peristiwa ledakan Gudmurah Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor, yang diprioritaskan adalah masyarakat perkampungan yang terdampak, karena dapat langsung dikerjakan oleh kelompok masyarakat (Pokmas)," ujar Bey Machmudin di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 8 Mei 2024.

Baca Juga : Pemprov Jabar Ajak Perusahaan dan Serikat Berkolaborasi, Turunkan TPT di May Day 2024

Demikian pula warga Cluster Visalia yang mengeluh dan meminta penanganan, dimana kata Bey Machmudin dibutuhkan langkah lanjutan sesuai mekanisme dan kesepakatan.

"Untuk di Cluster Visalia belum ditangani karena perlu penanganan khusus, serta perlu ada kesepakatan dan mekanisme pelaksanaan perbaikan yang akuntabel, tidak bertentangan dengan aturan Belanja Tidak Terduga (BTT)," ucapnya.

Dia memastikan, sudah memerintahkan Sekda Jabar Herman Suryatman untuk segera berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait dan menyelesaikan masalah ini.

Baca Juga : Bey Machmudin Upayakan Siswa Kurang Mampu di Sekolah Swasta Ditanggung Pemerintah

"Saya sudah perintahkan Sekda Provinsi Jabar untuk segera berkoordinasi dan mencari solusi terbaik untuk menangani dan menyelesaikan masalah ini," katanya.

Halaman :


Editor : JakaPermana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.