Forkopimda Kunjungi 6 Gereja, Natal Kota Bogor Berlangsung Kondusif

Forkopimda melakukan patroli rangkaian ibadah natal tahun 2023 pada Minggu 24 Desember 2023 malam hingga Senin 25 Desember 2023. Patroli tersebut untuk memastikan semua rangkaian natal berlangsung aman, nyaman dan kondusif

Forkopimda Kunjungi 6 Gereja, Natal Kota Bogor Berlangsung Kondusif

INILAHKORAN, Bogor - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan patroli rangkaian ibadah natal tahun 2023 pada Minggu 24 Desember 2023 malam hingga Senin 25 Desember 2023. Patroli tersebut untuk memastikan semua rangkaian natal berlangsung aman, nyaman dan kondusif.

Patroli Forkopimda diikuti oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Polisi Bismo Teguh Prakoso, Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf. Fikri Ferdian serta Dandenpom III/1 Letkol Cpm Anggun Hendryantoro. Gereja yang pertama dikunjungi saat malam natal adalah Katedral Bogor, lalu GKI Pengadilan, Gereja Zebaoth dan Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi. Kemudian dua gereja lainnya yang dikunjungi saat Hari Natal adalah GKI Bogor Barat atau yang dikenal dengan GKI Yasmin dan Gereja HKBP Bincarung.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, patroli perayaan natal bukan sekedar patroli biasa. Tapi juga tradisi untuk menyapa, menyampaikan ucapan natal dan Forkopimda bekerja keras memastikan agar seluruh rangkaian ibadah natal berjalan dengan nyaman dan tertib.

Baca Juga : Puncak Fest, Ajang Promosikan UMKM, Budaya dan Parawisata Kabupaten Bogor

"Hari ini 10 tahun telah berlalu, tradisi itu terus berjalan, tradisi itu bukan sekedar seremoni atau kunjungan patroli biasa tapi untuk memastikan bahwa pemerintah harus selalu hadir dalam suka dan duka, pemerintah wajib untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga untuk melakukan ibadah, termasuk ibadah natal," ungkap Bima Arya Senin 25 Desember 2023 sore.

Bima memaparkan, dirinya akan mengakhiri masa jabatan pada April 2024 mendatang, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh jemaat telah bersama Pemerintah Kota  (Pemkot) Bogor mendukung setiap program pembangunan dan menitipkan untuk terus menjaga kebersamaan yang telah terjalin selama ini.  

"Semoga ke depan, siapapun wali kotanya, siapapun pemimpinnya akan selalu hadir di sini. Titip Kota Bogor yang penuh dengan kebersamaan dan keberagaman, titip Kota Bogor yang penuh dengan kehangatan dan saling mendukung dan mendoakan antara warganya, mohon didukung nanti siapapun pemimpinnya untuk menghadirkan kebersamaan bagi semua, untuk memastikan siapapun di kota ini bisa beribadah dengan aman dan lancar," papar Bima.

Baca Juga : Iwan Setiawan 'Tunjuk' Tedi Kurniawan sebagai Dirut Perumda Air Minum Tirta Kahuripan

"Perbedaan adalah keniscayaan, keberagaman adalah keharusan, tapi kebersamaan harus selalu diperjuangkan. Selamat merayakan Natal, salam hangat untuk keluarga di rumah," tambah Bima.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti