HUT ke-78 RI, PT Inti Luncurkan Tujuh Produk Digital Buatan Anak Negeri

Tepat pada HUT ke-78 RI, PT Inti meluncurkan tujuh produk digital buatan anak negeri yangh dilabeli Seven Digital Genuine Products. 

HUT ke-78 RI, PT Inti Luncurkan Tujuh Produk Digital Buatan Anak Negeri
Direktur Utama PT Inti Edi Witjara mengatakan, tujuh produk digital yang dirilis pada HUT ke-78 RI, Kamis 17 Agustus 2023, itu merupakan hasil kolaborasi bersama putra-putri terbaik Indonesia serta partner berskala global, mulai dari riset, rancang bangun, arsitektur, pembuatan komponen, hingga pengembangan aplikasi. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Tepat pada HUT ke-78 RI, PT Inti meluncurkan tujuh produk digital buatan anak negeri yangh dilabeli Seven Digital Genuine Products. 

Direktur Utama PT Inti Edi Witjara mengatakan, tujuh produk digital yang dirilis pada HUT ke-78 RI, Kamis 17 Agustus 2023, itu merupakan hasil kolaborasi bersama putra-putri terbaik Indonesia serta partner berskala global, mulai dari riset, rancang bangun, arsitektur, pembuatan komponen, hingga pengembangan aplikasi.

“Kami berharap aksi korporasi berupa peluncuran tujuh produk digital yang dihelat PT Inti pada momen HUT ke-78 RI akan menjadi jalan terbentuknya kurva positif untuk keberlanjutan bisnis perusahaan, sekaligus berdampak pada perkembangan industri digital di taraf nasional, dalam sekian dekade mendatang,” kata Edi Witjara.

Baca Juga : Duh, OJK Sebut Jumlah Utang Masyarakat Jabar ke Pinjol Melesat di 2023

Menurutnya, perhelatan yang didukung sejumlah partner tersebut secara spesifik direalisasikan untuk mendukung program strategis Inti Reborn yang telah mengantongi restu dari pemegang saham, sekaligus menjadi jalan untuk mendukung kemandirian teknologi dalam negeri dan produk lokal yang andal, serta membangun daya saing Indonesia di kancah global, terutama dalam penguasaan teknologi untuk market lokal.

“Sebanyak tujuh produk digital yang dirilis hari ini, harapannya dapat menjadi pengungkit perkembangan industri domestik, terutama untuk mengurangi ketergantungan terhadap produk digital asing,” ujarnya.

Ketujuh produk digital buatan PT Inti itu yakni Beauty of Indonesia sebuah platform media sosial yang dibangun untuk mendukung gerakan bangga berwisata di Indonesia, hadir dengan fitur lengkap dan menarik sebagai wadah bagi ekosistem pariwisata Indonesia. 

Baca Juga : Semakin Mudah, Daftar dan Bayar Iuran BPJS Ketenagakerjaan, Kini Bisa Melalui Aplikasi AYO Toko by SRC

Kemudian, INTICloud yakni layanan yang menyediakan infrastruktur, platform, serta perangkat lunak sesuai permintaan dengan harga bayar sesuai pemakaian. Pengguna dapat mengakses layanan teknologi, seperti daya komputasi,
penyimpanan, dan database dengan lebih efektif dan efisien, tanpa perlu memiliki dan memelihara pusat data dan server fisik.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani