Ini Alasan Luizinho Passos Mainkan Seluruh Kiper Persib di Liga 1 2022/2023

Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos membeberkan alasannya menurunkan empat kipernya atau seluruh kipernya di Liga 1 2022/2023. Mulai dari Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Fitrul Dwi Rustapa hingga Reky Rahayu. 

Ini Alasan Luizinho Passos Mainkan Seluruh Kiper Persib di Liga 1 2022/2023
Luizinho Passos mengatakan bahwa keputusan untuk menurunkan seluruh kiper itu merupakan hal normal dalam sepak bola sekalipun saat ini Persib baru melakoni delapan pertandingan di Liga 1 2022/2023. 

INILAHKORAN, Bandung - Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos membeberkan alasannya menurunkan empat kipernya atau seluruh kipernya di Liga 1 2022/2023. Mulai dari Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Fitrul Dwi Rustapa hingga Reky Rahayu. 

Luizinho Passos mengatakan bahwa keputusan untuk menurunkan seluruh kiper itu merupakan hal normal dalam sepak bola sekalipun saat ini Persib baru melakoni delapan pertandingan di Liga 1 2022/2023

Luizinho Passos mengaku perlu melakukan rotasi di posisi kiper. Terbukti, saat ini Persib menjadi tim yang paling banyak kebobolan di Liga 1 2022/2023 bersama RANS Nusantara FC dengan torehan 19 gol dari delapan laga yang telah dilakoni. 

Baca Juga : Umuh Muchtar Apresiasi Arema FC yang Berikan Jatah 2.000 Tiket untuk Bobotoh 

"Kami banyak kemasukan gol dan keempat kiper punya perbedaan mental sehingga yang lain butuh istirahat mengembalikan mental mereka. Karena kemasukan banyak gol tidak bagus untuk mentalitas mereka," kata Luizinho Passos di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu 7 September 2022. 

Di pertandingan terakhir melawan RANS Nusantara FC, pelatih asal Brasil ini mencoba menurunkan Reky Rahayu. Ini menjadi debut Reky Rahayu bersama Persib bermain di Liga 1 2022/2023

"Dan tentu saja dia masih banyak yang harus diperbaiki tentunya. Semua kiper yang memainkan pertandingan dengan baik tetap harus ada pembenahan, itu yang jadi filosofi saya mengenai latihan penjaga gawang," bebernya. 

Baca Juga : Umuh Muchtar Beri Suntikan Motivasi kepada Skuat Persib Jelang Melawan Arema FC

Namun demikian, Luizinho Passos yakin Reky Rahayu bisa menampilkan permainan yang lebih baik di laga selanjutnya. Bahkan lebih percaya diri. 

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani