Inilah Pertimbangan Asmawa Tosepu dalam Memilih Sekda Kabupaten Bogor Defenitif

Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu membeberkan pertimbangan- pertimbangannya dalam memilih Sekda Kabupaten Bogor definitif

Inilah Pertimbangan Asmawa Tosepu dalam Memilih Sekda Kabupaten Bogor Defenitif
Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu membeberkan pertimbanganpertimbangannya dalam memilih Sekda Kabupaten Bogor definitif

INILAHKORAN, Bogor-Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengatakan memiliki banyak pertimbangan dalam hal memilih Sekda Kabupaten Bogor defenitif.

Saat ini, sambungmya. Tiga calon Sekda Kabupaten Bogor ada nama-nama  Asnan AP, Raden Irwan Purnawan dan Ajat Rochmat Jatnika yang sedang dalam penelusuran rekam jejaknya oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) KemenPAN-RB, Kemendagri dan juga Badan Intelejen Negara (BIN).

"Tiga besar calon Sekda Kabupaten Bogor defenitif sedang ditelusuri oleh BKN, KemenPAN-RB, Kemendagri dan BIN, dia yang bakal terpilih harus memiliki intergritas misal tidak pernah ikut kampanye calon kepala daerah (berpolitik praktis)," kata Asmawa Tosepu kepada wartawan, Minggu, 19 Mei 2024.

Baca Juga : Wakil Ketua DPC PPP Akhmad Saeful Bakhri Turun Gunung Ramaikan Bursa Bacawalkot Kota Bogor

Asmawa Tosepu menerangkan bahwa butuh waktu lama, BKN mengeluarkan hasil pertimbangan teknisnya (Pertek) hingga dirinya pun belum memutuskan siapa yang terpilih menjadi Sekda Kabupaten Bogor defenitif.

"Kalau dulu mungkin ada yang dipersiapkan untuk 'menduduki' jabatan tersebut, kalau sekarang saya memilih berdasarkan yang direkomendasikan panitia seleksi (Pansel) dan BKN," terangnya.

Pria asli Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara ini menambahkan tidak akan memilih Calon Sekda Kabupaten Bogor yang pernah mendapatkan jabatan 'gila-gilaan'.

Ia juga berjanji tidak akan 'mengimport' temannya dari Kemendagri atau Kementerian  lainnya untuk menduduki jabatan Sekda Kabupaten Bogor defenitif dan lebih memilih pejabat yang berkarir di Pemkab Bogor.

Halaman :


Editor : Ghiok Riswoto

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.