Kades Wargajaya Jadi Kades Keempat di Bogor Bermasalah dengan Korupsi, Ini Daftar Tiga Lainnya

Hanya dalam setahun, empat kepala desa (kades) di Kabupaten Bogor berurusan dengan dugaan tindak pidana korupsi. Siapa saja sebelum Kades Wargajaya ES?

Kades Wargajaya Jadi Kades Keempat di Bogor Bermasalah dengan Korupsi, Ini Daftar Tiga Lainnya
Kades Tonjong, Nur Hakim.

INILAHKORAN, Cibinong – Hanya dalam setahun, empat kepala desa (kades) di Kabupaten Bogor berurusan dengan dugaan tindak pidana korupsi. Siapa saja sebelum Kades Wargajaya ES?

ES, Kades Wargaya di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, kini sedang berhadapan dengan Satuan Reskrim Polres Bogor. Polisi menetapkan status perkara pada penyelidikan.

ES sedang ditelisik dalam dugaan tipikor pengelolaan dana desa di Pemerintahan Desa Wargajaya, Kecamatan Cigudeg.

Baca Juga : Kasus Dugaan Korupsi Kades Wargajaya Digarap Polres Bogor, Inspektorat Sebelumnya sudah Mengingatkan

Kepala Inspektorat Kabupaten Bogor Sigit Wibowo mengungkapkan sudah mengingatkan Kades Wargajaya ES untuk mengembalikan kerugian negara.

“Saya sudah ingatkan dia untuk memulangkan dugaan kerugian negara. Sekarang setelah tahap penyelidikan pihak Polres Bogor, baru menyesal,” katanya.

Dugaan penyelewengan dana desa di Desa Wargajaya terjadi pada dua tahun anggaran, yakni tahun 2022 dan 2023.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Renaldi Yushab Fiansyah mengaku tahun ini cukup banyak kades yang dipanggil untuk klarifikasi. Tapi, yang sampai berlanjut ke aparat penegak hukum, ini merupakan yang keempat.

Halaman :


Editor : Zulfirman