Kemenag Pastikan Tiga Jemaah Haji Meninggal Dunia Asal Kabuaten Garut Dimakamkan di Arab Saudi

Sebanyak 378 jemaah haji asal Kabupaten Garut yang tergabung dalam kelompok terbang (keloter) 14 Provinsi Jawa Barat tiba di Gedung Pendopo Garut Kecamatan Garut Kota, Minggu 9 Juli 2023 sekitar pukul 22.00 WIB.

Kemenag Pastikan Tiga Jemaah Haji Meninggal Dunia Asal Kabuaten Garut Dimakamkan di Arab Saudi
Sebanyak 378 jemaah haji asal Kabupaten Garut yang tergabung dalam kelompok terbang (keloter) 14 Provinsi Jawa Barat tiba di Gedung Pendopo Garut Kecamatan Garut Kota, Minggu 9 Juli 2023 sekitar pukul 22.00 WIB. (Zainul Mukhtar)

INILAHKORAN,Garut,- Sebanyak 378 jemaah haji asal Kabupaten Garut yang tergabung dalam kelompok terbang (keloter) 14 Provinsi Jawa Barat tiba di Gedung Pendopo Garut Kecamatan Garut Kota, Minggu 9 Juli 2023 sekitar pukul 22.00 WIB.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut, Cece Hidayat mengungkapkan, dari sebanyak delapan keloter jemaah haji asal Garut hingga saat ini, baru dua keloter telah pulang dan tiba di Garut. 

Sementara sisanya menurut Cece Hidayat ada enam keloter jemaah lagi belum pulang ke Garut.

Baca Juga : Cetak Hattrick, Leles Juarai MTQ tingkat Kabupaten Garut Tiga Kali Berturut-turut

Cece menyebutkan, dari data yang berhasil dihimpun ada tiga jemaah haji asal Garut  meninggal dunia saat pelaksanaan ibadah haji. Yakni Mimih Amilah Idi dari Kloter 70, Elin Elan Embes dari Kloter 46, dan Engkos Kosasih Engking dari Kloter 46. Ketiganya dimakamkan di Arab Saudi.

"Jadi jemaah haji yang meninggal dunia dikuburkan di sana dan tanggung jawab Pemerintah Arab Saudi. Sementara yang sakit itu dirawat di rumah sakit sampai sembuh, baru dipulangkan ke Indonesia," ujar Cece.

Cece Hidayat mengimbau masyarakat Garut yang akan menjemput para jemaah haji untuk senantiasa tertib dan menjaga barang bawaan agar tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan.***(Zainul Mukhtar)


Editor : Ghiok Riswoto

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.