Kia Niro EV Jadi Armada Pengiriman Barang

Kia bermitra dengan startup S.lab Asia Inc untuk memodifikasi kendaraan listrik Kia Niro EV menjadi armada pengiriman barang jarak jauh.

Kia Niro EV Jadi Armada Pengiriman Barang
istimewa

INILAH, Singapura - Kia bermitra dengan startup S.lab Asia Inc untuk memodifikasi kendaraan listrik Kia Niro EV menjadi armada pengiriman barang jarak jauh.

Model Niro EV yang dioptimalkan dan dimodifikasi untuk layanan logistik jarak jauh akan digunakan di pusat kota Singapura, dalam proses menanggapi kebutuhan pasar e-commerce yang berkembang pesat, kata Kia Corporation dalam pernyataannya, seperti dikutip Senin (8/2/2021).

Selain itu, model strategis juga akan membantu memperkuat kapabilitas Purpose Built Vehicle (PBV) atau kendaraan yang dibuat khusus dan operasional layanan kedua mitra.

Baca Juga : Xiaomi Sempurnakan Portofolio Produk AIoT untuk Wujudkan Rumah Pintar

"Melalui perjanjian ini, Kia akan menciptakan citra dirinya yang kuat sebagai mitra kolaboratif yang memberikan nilai baru bagi perusahaan layanan mobilitas global," kata DongSoo Ahn, Vice President dan Head of PBV Business Group di Kia Corporation.

"Kia akan berusaha keras untuk memimpin pasar PBV global dengan menjalin kemitraan dengan berbagai operator tidak hanya melalui layanan pengiriman jarak jauh, tetapi juga berbagai kolaborasi inovasi terbuka," dia melanjutkan.

Baca Juga : Buka Gerai Baru HES, Huawei Hadirkan Pengalaman Ekosistem Menyeluruh Bagi Pelanggan

Bisnis PBV memungkinkan Kia menyediakan kendaraan yang dirancang untuk aplikasi tertentu, seperti pengiriman jarak jauh, angkutan otonom, dan kendaraan mewah.

Halaman :


Editor : JakaPermana