Lima Ribuan Pelajar dan Mahasiswa Dapat Beasiswa dari BSI 

Sebanyak 5.195 pelajar dan mahasiswa mendapat beasiswa dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melalui program beasiswa BSI Scholarship yang bekerjasama dengan BSI Maslahat hingga Maret 2024.

Lima Ribuan Pelajar dan Mahasiswa Dapat Beasiswa dari BSI 
Ribuan pelajar dan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari BSI itu tersebar di 90 perguruan tinggi serta 124 sekolah di seluruh Indonesia. (istimewa)

INILAHKORAN, Jakarta - Sebanyak 5.195 pelajar dan mahasiswa mendapat beasiswa dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melalui program beasiswa BSI Scholarship yang bekerjasama dengan BSI Maslahat hingga Maret 2024.

Ribuan pelajar dan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari BSI itu tersebar di 90 perguruan tinggi serta 124 sekolah di seluruh Indonesia. 

Direktur Kepatuhan & SDM BSI Tribuana Tunggadewi mengatakan, BSI Scholarship 2024 merupakan upaya BSI dan BSI Maslahat untuk berkontribusi dalam peningkatan SDM melalui keberlanjutan pendidikan pelajar dan mahasiswa berprestasi dari keluarga yang kurang mampu.  

Baca Juga : XL Axiata Luncurkan Paket Bebas Puas yang Sesuai Isi Kantong dan Kebutuhan

Data dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pada 2019 menunjukkan presentase lulusan SMA/sederajat di Indonesia yang melanjutkan kuliah hanya 34,85%. Inilah yang juga melatarbelakangi program BSI Scholarship.

“Kami ingin membantu pelajar dan mahasiswa penerima manfaat untuk tetap semangat dan fokus mencapai pendidikan yang lebih tinggi untuk masa depan yang lebih baik,” kata Dewi, Jumat 7 Juni 2024. 

Menurutnya, beberapa waktu terakhir beredar kabar mahasiswa Indonesia di perguruan tinggi banyak mengalami kesulitan keuangan hingga terjerat pinjaman online. 

Baca Juga : Jangan Asal Gaya, Inilah 5 Rekomendasi Cincin Emas Terbaik untuk Pria

Pelajar yang berhasil diterima di 10 perguruan tinggi terbaik akan mendapatkan uang kuliah dan uang saku selama 4 tahun. Selain itu, mereka juga akan menerima pembinaan dan mentoring dari pimpinan BSI dan tokoh inspiratif. 

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.