Masuk Lingkungan Pemda, Kendaraan Bakal Diuji Emisi dan Kelayakan

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) secara resmi telah melaunching Aplikasi Sistem Pemeriksaan Persyaratan Teknis dan Layak Jalan Kendaraan Pribadi (SIAP) dan Aplikasi Keur Bandung Barat (Akurat), Rabu 19 Juni 2024 lalu

Masuk Lingkungan Pemda, Kendaraan Bakal Diuji Emisi dan Kelayakan

INILAHKORAN, Ngamprah - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) secara resmi telah melaunching Aplikasi Sistem Pemeriksaan Persyaratan Teknis dan Layak Jalan Kendaraan Pribadi (SIAP) dan Aplikasi Keur Bandung Barat (Akurat), Rabu 19 Juni 2024 lalu.

Aplikasi SIAP dan Akurat tersebut bisa didownload di web Kabupaten Bandung Barat lantaran pihaknya sudah bekerjasama dengan Diskominfotik Bandung Barat.

"Silahkan dibuka, nanti yang akan uji emisi termasuk motor, tidak hanya roda empat," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) KBB, Fauzan Azima saat ditemui belum lama ini.

Baca Juga : Sinyal Maju Pilkada KBB, Poster Raffi Ahmad dan Jeje Govinda Berseliweran di Medsos

Fauzan menjelaskan, para pengendara motor yang kendaraannya tidak sesuai persyaratan teknis tidak dapat barcode, kemungkinan tidak boleh masuk dan harus parkir di luar.

"Jadi persyaratan teknis itu kalau motor harus ada spion, lampunya sesuai standar, sistem rem, termasuk uji emisi gas buang," jelasnya.

Termasuk, kendaraan roda empat pun semua dicek, kemudian semua fitur berisi berita acara pemeriksaan fisik atau rekam medis kondisi kendaraan.

Baca Juga : Sidang Praperadilan Ditunda, Kuasa Hukum Pegi Curiga Polda Jabar Menunda Sidang

"Jadi kalau misalkan nanti bapak mau ngecek bisa sekarang dicek sepeda motornya. Kalau tidak memenuhi nanti tidak akan kita berikan barcodenya," jelasnya.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti