NASA Kirim Perempuan untuk Mendarat di Bulan

NASA menyebut akan mempercepat rencana ambisius ke Bulan dalam lima tahun mendatang. Hal terbaru dalam misi badan antariksa AS itu adalah keikutsertaan astronot perempuan di dalamnya.

NASA Kirim Perempuan untuk Mendarat di Bulan
Foto: Net

INILAH, Washington - NASA menyebut akan mempercepat rencana ambisius ke Bulan dalam lima tahun mendatang. Hal terbaru dalam misi badan antariksa AS itu adalah keikutsertaan astronot perempuan di dalamnya.

NASA menegaskan, akan ada kursi di misi lunar 2024 khusus diperuntukkan bagi seorang perempuan yang nantinya akan berjalan pertama kali di Bulan.

Program ini menjadi salah satu penerapan kesetaraan gender. Oleh karena itu, tersebut ini diberi nama dewi Yunani yang merupakan kembaran dewa Apollo, yaitu Artemis.

"Lima puluh tahun setelah Apollo, program Artemis akan membawa pria berikutnya dan perempuan pertama ke Bulan," kata Jim Bridenstine, administrator NASA seperti dilansir CNN.

Tak hanya membawa perempuan untuk melakukan lompatan pertama ke Bulan, NASA juga berencana untuk membuat kemah di sana. Dalam hal ini, NASA berharap eksplorasi Bulan akan membuat posisi AS lebih strategis di bidang antariksa.

Meski demikian, banyak orang yang skeptis terhadap rencana ambisius ini. Pasalnya, rentangan waktu yang ditetapkan dianggap tidak realistis.

Selain itu, masalah pembiayaan program ini juga perlu dipertimbangkan. Misi tersebut juga memerlukan roket paling kuat dan pendekatan baru untuk sistem pendaratan di Bulan.

Halaman :


Editor : DeryFG