Penertiban Kabel Udara Masih jadi Fokus Diskominfo Kota Bandung 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung Yayan A Brilyana mengatakan, penertiban kabel udara masih menjadi perhatian pihaknya saat ini.

Penertiban Kabel Udara Masih jadi Fokus Diskominfo Kota Bandung 
Pihaknya memastikan, koordinasi terus dilakukan bersama asosiasi penyelenggaraan jaringan telekomunikasi dalam menata dan melakukan penertiban kabel udara di Kota Bandung. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung Yayan A Brilyana mengatakan, penertiban kabel udara masih menjadi perhatian pihaknya saat ini.

Pihaknya memastikan, koordinasi terus dilakukan bersama asosiasi penyelenggaraan jaringan telekomunikasi dalam menata dan melakukan penertiban kabel udara di Kota Bandung.

"Terus on progres. Seluruh anggota Apjatel dan non anggota harus turun, dan ikut melakukan penertiban kabel udara ini," kata Yayan, Selasa 21 Mei 2024.

Baca Juga : HUT ke-78 Kodam III Siliwangi, Pj Wali Kota: Garda Terdepan Jaga Keamanan dan Kedaulatan Bangsa

Ia menegaskan, kabel udara tidak bisa dianggap sepele. Pihak-pihak terkait yang berhubungan dengan persoalan tersebut, harus turun tangan dan berkomitmen untuk menanganinya.

Untuk itu, ke depan baik masyarakat dan instansi harus mengantongi izin sebelum melakukan pemasangan kabel. Sebab, hal tersebut untuk menghindari terjadinya musibah yang dapat datang kapan saja.

"Yang dikhawatirkan kan adanya kecelakaan akibat kabel yang menjuntai. Kalau misal dilalui kendaraan kecil relatif aman. Tetapi kalau mobil besar dan kabelnya tersangkut akan menjadi musibah," ucapnya.

Baca Juga : Bangun Budaya Antigratifikasi, KPK Apresiasi Pemkot Bandung

Yayan menambah, selama ini pihaknya terus memonitor, dan menanggapi adanya laporan. Apabila terdapat adanya laporan terkait kabel udara menjuntai, langsung ditangani pada hari itu juga.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.