Pertamina Goes to Campus 2024: Pertamina Patra Niaga Gandeng Politeknik Negeri Bandung

Pertamina Goes to Campus 2024 resmi dibuka di Politeknik Negeri Bandung oleh Direktur SDM dan PB Pertamina Patra Niaga, Mia Krishna Anggraini. Program ini bertujuan meningkatkan ketahanan energi Indonesia dan mengajak generasi muda berkolaborasi dalam inovasi energi.

Pertamina Goes to Campus 2024: Pertamina Patra Niaga Gandeng Politeknik Negeri Bandung
Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Mia Krishna Anggraini memberikan sambutan pembukaan pada acara Pertamina Goes to Campus di Pendopo Tonny Soewandito, Politeknik Negeri Bandung, Kota Bandung, Kamis, 20 Juni 2024. (Foto Dok Pertamina)

INILAHKORAN,Bandung- Pertamina Goes to Campus (PGTC) 2024 untuk seri Pertamina Patra Niaga resmi dibuka oleh Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Penunjang Bisnis (PB), Mia Krishna Anggraini di Politeknik Negeri Bandung pada Kamis, 20 Juni 2024. 

Sebelumnya, PGTC telah resmi dimulai oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 6 Mei 2024 lalu.

Mia Krishna Anggraini menjelaskan, PGTC bertujuan untuk menjalin kolaborasi dalam meningkatkan ketahanan energi guna mendukung tercapainya Indonesia Emas 2045. Program ini berfokus pada meningkatkan kesadaran pentingnya ketahanan energi, bekerja sama dalam inovasi energi, dan membantu generasi muda mempersiapkan peran mereka di masa depan. 

Baca Juga : Pertamina Goes To Campus 2024 Siap Hadir di 15 Kampus untuk Hadapi Trilemma Energy

Menurut Mia, Pertamina berharap generasi muda terbaik dapat bergabung sebagai bagian dari Pertamina untuk memperkuat sektor energi Indonesia.

Mia menyatakan, tantangan energi di Indonesia sangat beragam, termasuk meningkatkan keamanan energi, aksesibilitas, keterjangkauan, dan keberlanjutan. Melalui PGTC, Pertamina berharap dapat membangun kolaborasi dengan sektor akademisi untuk menghadapi tantangan energi di masa depan.

Melalui PGTC, Mia berharap mahasiswa akan lebih mengenal Pertamina Patra Niaga, yang merupakan garda terdepan dalam menyalurkan BBM dan LPG di seluruh Indonesia. Pertamina Patra Niaga terus mengembangkan bisnis baru, seperti Green Energy Station (GES) dan produk-produk Biofuel, untuk menyesuaikan dengan era transisi energi.

Baca Juga : Airlangga Hartarto: Pencalonan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta Masih Dalam Pembahasan

Direktur Politeknik Negeri Bandung, Marwansyah, mengapresiasi program PGTC Pertamina Patra Niaga. Menurutnya, ini menunjukkan komitmen Pertamina Patra Niaga dan Pertamina Group terhadap pendidikan di Indonesia. Unit Penunjang Akademik Pengembangan Karir & Kewirausahaan JPAC Politeknik Negeri Bandung siap menjalin kerja sama erat dengan Pertamina Patra Niaga.

Halaman :


Editor : Ghiok Riswoto