Polda Jabar Bakal Lakukan Tes Kebohongan ke Pegi

Polda Jabar, bakalan melakukan tes kebohongan terhadap Pegi Setiawan tersangka kasus pembunuhan Vina dan Ekky di Cirebon tahun 2016

Polda Jabar Bakal Lakukan Tes Kebohongan ke Pegi
tersangka pembunuhan Vina Cirebon, Pegi Setiawan bakal dites kebohongan di Polda Jabar. Cesar Yudistira

INILAHKORAN, Bandung - Polda Jabar, bakalan melakukan tes kebohongan terhadap Pegi Setiawan tersangka kasus pembunuhan Vina dan Ekky di Cirebon tahun 2016. Pemeriksaan, akan dilakukan pada pekan ini.

"Ada informasi dari pak kanit akan pemeriksaan poligraf, itu untuk mengetahui kebohongan akan dilaksanakan Rabu," ucap kuasa hukum Pegi Setiawan Toni RM, Senin 10 Juni 2024.

Untuk informasi lanjutannya, pihaknya menunggu surat panggilan pemeriksaan resmi dari penyidik Polda Jawa Barat. Toni menjelaskan kliennya sendiri telah menjalani tes psikologi.

Baca Juga : Brigadir Ajeng Triyafrianggi Raih Juara 2 Kapolda Cup VI Kejurda Inkanas Jawa Barat

"Psikolog menjelaskan pemeriksaan untuk tersangka Pegi Setiawan berkaitan dengan intelijensi kecerdasan kognitif otak, kedua afeksi menjabarkan suatu perasaan mendapatkan respon yang baik ketiga motorik melihat memeriksa pengendalian pengaturan fungsi organ tubuh," kata dia.

Ia menuturkan para psikolog melakukan tes menggunakan lima alat. Namun, pihaknya tidak mendapatkan penjelasan mengenai alat yang digunakan oleh psikolog.

Kasus pembunuhan Vina dan Rizky kembali viral setelah muncul film yang mengangkat kasus tersebut dengan judul Vina: sebelum tujuh hari. Warganet menyoroti tiga orang pelaku yang masih buron kurang lebih delapan tahun.

Baca Juga : Kemaci Kembali Bergerak, Bacawalkot Cimahi Diminta Kuasai Budaya Politik di Cimahi

Polisi pun bergerak menyelidiki kasus tersebut hingga akhirnya menangkap satu orang dari tiga orang pelaku buron yaitu Pegi alias Perong atau Pegi Setiawan. Sedangkan dua pelaku lainnya yang masih buron diralat kepolisian bahwa hanya terdapat satu buron yaitu Pegi.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.