Satu Kloter Jemaah Haji Asal Garut Selamat Sampai Tanah Air

Kemenag Kabupaten Garut,  menyebutkan Kelompok Terbang (Kloter) 2 yang membawa 438 peserta haji asal Garut sudah kembali dengan selamat dan sehat ke Tanah Air.

Satu Kloter Jemaah Haji Asal Garut Selamat Sampai Tanah Air

INILAHKORAN, Garut - Kemenag Kabupaten Garut,  menyebutkan Kelompok Terbang (Kloter) 2 yang membawa 438 peserta haji asal Garut sudah kembali dengan selamat dan sehat ke Tanah Air. 

"Alhamdulillah jamaah Kloter JKS 02 Kabupaten Garut sebanyak 438 orang dan petugas semua sehat," kata Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh pada Kemenag Garut Indra Azwar Mawardi saat dihubungi melalui telepon seluler di Garut, Senin 24 Juni 2024.

Ia menuturkan jamaah haji gelombang pertama itu tiba di Asrama Haji Bekasi Minggu (23/6) dini hari dan tiba di Pendopo Garut pada Minggu pukul 12.00 WIB. 

Baca Juga : Satpol PP Garut Segel 11 Tower Telekomunikasi Tidak Berizin

Terkait kondisi jamaah haji lainnya yang saat ini masih di Makkah, Indra menyampaikan semuanya dalam kondisi sehat dan sedang menunggu jadwal kepulangan. "Masih di Makkah, Alhamdulillah untuk jamaah Kabupaten Garut sehat," katanya.

Tercatat jamaah haji yang berangkat dari Kabupaten Garut pada musim haji1445 Hijriah/2024 sebanyak 2.003 orang ditambah 40 petugas dengan jadwal pemberangkatan dibagi lima kloter.

Jadwal kepulangan jamaah haji lainnya dijadwalkan 29 Juni tengah malam dan tiba di Pendopo Garut 30 Juni dini hari. Selanjutnya jamaah haji lainnya dijadwalkan tiba di Pendopo Garut 7, 11, 19, dan 20 Juli.

Baca Juga : Empat Parpol Deklarasi Koalisi Sugih Mukti di Cianjur, Golkar Jabar: Siapa Yang Diusung Tergantung Hasil Survei

Sebelumnya jamaah haji dari Garut tercatat ada dua orang lanjut usia (lansia) meninggal dunia saat menjalankan rangkaian ibadah di Tanah Suci, kemudian sudah dimakamkan di Baqi, Madinah, sesuai peraturan pemerintah setempat yang tidak bisa membawa jenazah ke Indonesia.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti