Skin Care Pria Asal India Ini Punya Aroma Unik

Perawatan tubuh tak hanya berlaku bagi wanita, namun kini banyak kaum pria sadar pentingnya merawat tubuh untuk menunjang penampilan. Berkaitan dengan itu, Gamal Men, skin care pria asal India kini hadir di Indonesia.

Skin Care Pria Asal India Ini Punya Aroma Unik
istimewa

Perawatan tubuh tak hanya berlaku bagi wanita, namun kini banyak kaum pria sadar pentingnya merawat tubuh untuk menunjang penampilan. Berkaitan dengan itu, Gamal Men, skin care pria asal India kini hadir di Indonesia.

Pada Oktober 2019, CEO & Founder Gamal Men, Fariz Egia Gamal mempromosikan produk skincare dari India yang dipakainya melalui akun Instagram dan YouTube. Video tersebut mendapat respons yang luar biasa dari masyarakat Indonesia. Selanjutnya, pada Januari 2020, Fariz mendirikan Gamal Men, yang fokus menjual skincare khusus pria. Lewat toko online gamal.men yang dikelolanya, Fariz juga menjual produk skincare untuk pria yang diproduksi dari India yakni Ustraa. Brand ini merupakan merek perawatan wajah dari India dengan harga bersahabat dan telah mendominasi pasar produk perawatan pria di Indonesia.

Ustraa tidak hanya menghadirkan pembersih muka, namun dilengkapi dengan rangkaian komplet seperti face mask, face scrub, hingga moisturizer dan sunscreen untuk melindungi kesehatan kulit wajah dari paparan sinar matahari. Ustraa diklaim bebas paraben, tidak mengandung zat kimia yang berbahaya, dan tidak diujikan kepada hewan.

Baca Juga : Pasien Covid-19 Kian Membeludak, RSU Garut Tambah 20 Ventilator

Gamal Men, yang merupakan platform teknologi, dan Ustraa pun berkolaborasi. Mereka mencoba mengakomodasi pria Indonesia untuk mencapai potensi maksimalnya. Bukan cuma produk impor, berbagai brand produk lokal juga terdapat di Gamal Men.

"Jadi Gamal Men itu memang khusus menjual produk skincare untuk pria. Selain produk lokal, saya juga menyediakan produk skincare dari India. Dan ternyata responsnya luar biasa. Penjualan skincare dari India dua kali lebih banyak dibandingkan produk lokal. Konsumen biasanya memesan produk skincare dari India tersebut lewat e-commerce seperti Shopee," kata Fariz dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Namun sejak pandemi Covid-19, penjualan skincare tersebut turun drastis. Mulai bulan Juni, skincare untuk pria buatan India ini kembali melonjak.

Baca Juga : Ridwan Kamil Terima Abiwaba Adara Bidang Kemanusiaan

"Saya juga kaget, ketika di Juni ternyata pemesanan justru melonjak saat work from home . Semakin banyak konsumen pria yang membeli skincare dari India. Mungkin karena bekerja dari rumah dan semua dilakukan secara virtual jadi kaum pria mulai memperhatikan penampilan, khususnya perawatan kulit," tuturnya.

Halaman :


Editor : JakaPermana