Startup Lokal Gencar Bantu Kalangan Muda Belajar Investasi Sedari Dini

Investasi menjadi salah satu minat kalangan muda yang meningkat seiring perkembangan zaman. Semakin banyak orang yang melek dengan literasi finansial, semakin dinikmatinya investasi di semua kalangan.

Startup Lokal Gencar Bantu Kalangan Muda Belajar Investasi Sedari Dini

INILAHKORAN, Bogor - Investasi menjadi salah satu minat kalangan muda yang meningkat seiring perkembangan zaman. Semakin banyak orang yang melek dengan literasi finansial, semakin dinikmatinya investasi di semua kalangan.

Mulai dari usia muda hingga tua. Melihat kondisi meningkatnya ketertarikan serta masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki wadah untuk belajar berinvestasi, maka startup di bidang investasi dan saham sangat berpeluang besar untuk terjun ke masyarakat.

Sebuah startup lokal dibawah naungan PT. Rakyat Merdeka Finansial yang gencar dalam membantu Gen Z dan milenial dalam berinvestasi adalah Kejar Profit. Kejar Profit pertama kali didirikan oleh dua orang Founder yang sejak kuliah sudah terjun ke dunia saham yaitu Febriann Dedy dan Langit Biru.

Baca Juga : Kantor Kecamatan Bogor Utara Makin Cantik dan Sejuk Dengan Ratusan Tanaman Hias Minaqu Indonesia 

Latar belakang mereka yang sudah tersertifikasi sebagai Registered Securities Analyst (RSA) dan Registered Technical Analyst, mampu menciptakan produk-produk berbasis edukasi saham dan finansial. Kemudian Andrian Kuncoro bergabung sebagai Analis Saham pada tahun 2021.

"Salah satu hal yang mendorong saya untuk mendirikan Kejar Profit yaitu meningkatkan minat masyarakat Indonesia untuk berinvestasi di pasar modal, meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam berinvestasi di pasar modal Indonesia, sehingga pasar modal menjadi kuat dan perekonomian Indonesia terus bertumbuh," ungkap Febriann selaku co-founder Kejar Profit kepada wartawan pada Sabtu (13/5/2023) pagi.

Sementara itu, Langit Biru selaku co-founder Kejar Profit memaparkan, startup yang dibangun oleh tiga orang tersebut hadir membawa platform yang mengedukasi tentang investasi, saham, dan finansial. Produk yang mereka tawarkan berupa grup diskusi saham gratis, pembelajaran kelas saham praktikal yang diatur dalam beberapa pertemuan sesuai dengan kurikulum, E-Book Equity Research, membership sinyal saham Fundamental Brave Investing, konten edukasi saham di pilihan menu guides, serta berita seputar keuangan dan investasi di kanal media sosial Instagram Kejar Profit.

Baca Juga : Di Dapil 2, 3 dan 5, Partai Golkar Targetkan Masing-masing Raih 3 Kursi DPRD Kabupaten Bogor

"Kami percaya bahwa investasi harus dimulai sejak dini. Dengan edukasi yang kami berikan, Kejar Profit yakin dapat turut berpartisipasi menciptakan 50 juta investor pasar modal Indonesia, pada 2045," tuturnya.

Halaman :


Editor : JakaPermana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.