Tingkatkan Literasi, Pertamina dan Unpad Hadirkan Knowledge Hub di Jatinangor

Pertamina Patra Niaga bersama Universitas Padjadjaran (Unpad), meresmikan Knowledge Hub di Bale Pakubon Unpad, Jatinangor, Jumat 21 Juni 2024.

Tingkatkan Literasi, Pertamina dan Unpad Hadirkan Knowledge Hub di Jatinangor
Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Petrus Ginting menyampaikan, kehadiran Knowledge Hub di kampus Unpad Jatinangor tersebut diharapkan dapat meningkatkan literasi masyarakat pada umumnya. (yogo triastopo)

INILAHKORAN, Bandung - Pertamina Patra Niaga bersama Universitas Padjadjaran (Unpad), meresmikan Knowledge Hub di Bale Pakubon Unpad, Jatinangor, Jumat 21 Juni 2024.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Petrus Ginting menyampaikan, kehadiran Knowledge Hub di kampus Unpad Jatinangor tersebut diharapkan dapat meningkatkan literasi masyarakat pada umumnya.

"Kehadiran Knowledge Hub di Unpad kampus Jatinangor ini, agar memberikan kontribusi dalam SDGs ke-4 untuk membuat pembangunan berkualitas, inklusif, dan merata bagi masyarakat," kata Irto.

Baca Juga : Pilbup Bandung Barat 2024, Hengki Kurniawan Hargai Keputusan Internal PKS KBB Soal Posisi

Knowledge Hub di kawasan SPBU COCO tersebut, dituturkannya merupakan kali pertama hasil kolaborasi bersama Unpad. Pengelolaannya diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat. 

Knowledge Hub, dikemukakannya memiliki fasilitas terbilang lengkap. Di antaranya ribuan buku, wifi, dan tempat yang nyaman untuk dapat mendukung berbagai kegiatan sesuai kebutuhan.

"Kita pun membuka peluang bekerjasama dengan universitas lain, dalam memajukan pendidikan nasional supaya masyarakat sekitar Pertamina mendapatkan manfaatnya," ucapnya.

Baca Juga : Jaga Keselamatan Penumpang di Angkutan Umum, Dishub KBB Informasikan Tata Cara Pemasangan APS di Angkot

Sementara itu, Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat Unpad Rizky Abdullah mengatakan kehadiran Knowledge Hub itu sebagai bukti nyata BUMN dengan perguruan tinggi dalam meningkatkan literasi masyarakat di Indonesia.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani