Toko dan Gudang Meubeul Timbul Jaya terbakar hebat, Pemilik Rugi Rp 1,5 Miliar

Kebakaran di toko dan gudang meubeul Timbul Jaya di Jalan Raya Terusan Kopo-Bandung KM 13,5 di Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung, Kamis 29 Juni 2023 malam tadi, mengakibatkan kerugian kurang lebih Rp 1,5 miliar. Beruntung, kejadian yang bertepatan dengan pelaksanaan hari raya Idul Adha itu, tidak menimbulkan korban jiwa.

Toko dan Gudang Meubeul Timbul Jaya terbakar hebat, Pemilik Rugi Rp 1,5 Miliar
Kebakaran di toko dan gudang meubeul Timbul Jaya di Jalan Raya Terusan Kopo-Bandung KM 13,5 di Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung, Kamis 29 Juni 2023 malam tadi, mengakibatkan kerugian kurang lebih Rp 1,5 miliar. Beruntung, kejadian yang bertepatan dengan pelaksanaan hari raya Idul Adha itu, tidak menimbulkan korban jiwa./ilustrasi

INILAHKORAN, Soreang- Kebakaran di toko dan gudang meubeul Timbul Jaya di Jalan Raya Terusan Kopo-Bandung KM 13,5 di Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung, Kamis 29 Juni 2023 malam tadi, mengakibatkan kerugian kurang lebih Rp 1,5 miliar. Beruntung, kejadian yang bertepatan dengan pelaksanaan hari raya Idul Adha itu, tidak menimbulkan korban jiwa.

Kepala Dinas Kebakaran Kabupaten Bandung, Hilman Kadar mengatakan, toko dan gudang meubeul tersebut terbakar sekitar pukul 19.00 WIB tadi malam. Selain menghanguskan bangunan dan berbagai bahan dan meubeuler siap jual, api juga menghanguskan 5 unit mobil pik up dan 2 unit mobil truk.

"Pemilik sekaligus pelapor adalah bapak Dedi. Lokasi kebakaran ada Jalan Terusan Kopo No 200-203, Desa/ Kecamatan Katapang. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," kata Hilman melalui pesan singkat WhatsApps, Jumat 30 Juni 2023.

Baca Juga : Pemkot Wacanakan Gandeng PKBI Kelola Kebun Binatang Bandung

Dikatakan Hilman, untuk memadamkan api, pihaknya mengerahkan beberapa armada pemadam kebakaran dari markas komando Soreang, kemudian juga dibantu dari empat pos sektor. Kemudian dibantu juga oleh satu unit water tangker dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung.

"Kami juga dibantu oleh Polsek, Koramil, PLN, PMI, Paskhas, para relawan dan warga sekitar. Karena lokasi toko itu ada di jalan utama Bandung-Soreang, otomatis kejadian ini membuat kemacean lalu lintas lumayan panjang. Serta lalu lintas di jalan itu sempat ditutup dan dialihkan ke Desa Banyusari-Kiaraeunyeuh selama kami melakukan operasi pemadaman," ujarnya.(rd dani r nugraha)

Baca Juga : Ternyata, Satu dari Lima Hewan Kurban di Kota Bandung Tak Layak Potong


Editor : JakaPermana