33.000 Personel Gabungan Sukseskan Pilpres dan Pileg 2024

Sebanyak 33.000 personel gabungan dari kepolisian, TNI dan Forkopimda Kabupaten Bogor melakukan apel pergeseran pasukan operasi mantap brata 2024.

33.000 Personel Gabungan Sukseskan Pilpres dan Pileg 2024
Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro

INILAHKORAN, Bogor- Sebanyak 33.000 personel gabungan dari kepolisian, TNI dan Forkopimda Kabupaten Bogor melakukan apel pergeseran pasukan operasi mantap brata 2024.

"Hari ini kami melakukan apel pergeseran pasukan operasi mantap brata 2024 untuk mensukseskan ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg)," ujar Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro kepada wartawan, Senin, 12 Februari 2024.

AKBP Rio Wahyu Anggoro menuturkan bahwa jajaranya sudah memiliki metode pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), selain itu Tim Cyper Mabes Polri juga sudah memonitor sosial media.

Baca Juga : APK di Kota Bogor Ditertibkan, Segera Dijadikan Paving Block 

"Monitoring sosial media ini demi memcegah kabar hoax dan politisasi agama, kami mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak termasuk dalam golongan putih (Golput)," tutur AKBP Rio Wahyu Angoro.

Diwawancarai terpisah, Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu menjelaskan  bahwa saat ini, merupakan masa krusial, teruatama di tahapan pungut hitung.

"Hari oni kita memasuki tahap pemungutan suara dan merupakan masa krusial, saya  mengharapkan seluruh personil siap dalam pengamanan TPS dimana tempat mereka ditugaskan," jelas AsmawaTosepu.

Baca Juga : Begini Langkah Pemkot Bogor Tangani Longsor Cilendek Barat 

Asmawa Tosepu menambahkan unsur TNI, kepolisian dan unsur Pemkab Bogor yang  sudah hadir  ini menunjukkan kesiapan personil gabungan dalam operasi mantap brata 2024.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti