6 Manfaatkan Mangga untuk Wajah, Mulai dari Kurangi Jerawat hingga Jadikan Kulit Bersinar

Dalam hal perawatan kulit, mangga membantu melindungi kulit Anda dari sinar UV matahari yang berbahaya.

6 Manfaatkan Mangga untuk Wajah, Mulai dari Kurangi Jerawat hingga Jadikan Kulit Bersinar
masker wajah buah mangga/freepik

INILAHKORAN, Bandung - Buah mangga sangat kaya akan beberapa nutrisi seperti vitamin C, vitamin A, dan mineral seperti tembaga, kalium, dan magnesium. Kekayaan nutrisi inilah yang membuatnya tidak hanya layak ditambahkan ke dalam menu musim panas Anda, tetapi juga ke dalam rutinitas perawatan kulit.

Dalam hal perawatan kulit, mangga membantu melindungi kulit Anda dari sinar UV matahari yang berbahaya. Mangga juga mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat dan mencerahkan kulit Anda.

Selain itu, mangga bekerja dengan sangat baik untuk mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan. Selain itu, mangga juga melembapkan kulit secara mendalam,” kata Dr. Lakshmi Divya Bobba, konsultan dermatologis.

Baca Juga : Cara Membuat Sampo dari Telur, Obat Rumahan Sederhana agar Rambut Sehat dan Berkilau

Berikut adalah 6 pilihan yang direkomendasikan oleh Dr. Lakshmi:

1. Masker wajah mangga untuk kulit kecokelatan
Campurkan satu sendok teh air jeruk lemon dengan daging buah satu buah mangga utuh. Oleskan masker ini pada area yang kecokelatan, biarkan selama sekitar 20 hingga 30 menit. Cuci dengan air biasa. 

2. Masker antioksidan
Untuk ini, Anda dapat menggunakan bubur mangga atau bubuk mangga kering. Ambil 2 sendok teh bubur atau bubuk mangga dan campurkan dengan 1 sendok makan bubuk teh hijau. Biarkan masker yang menenangkan ini selama 20 menit dan bilas dengan air dingin. Ini akan membuat kulit Anda bersinar dan tampak lebih cerah.

Baca Juga : Tips Perawatan Kulit dengan Teh Hijau untuk Wajah Lembut dan Berseri

3. Masker eksfoliasi
Di lingkungan yang sangat tercemar ini, kita semua tahu betapa sulitnya mencegah terbentuknya sel kulit mati pada kulit Anda. Lulur mangga bisa menjadi berkah dalam kasus seperti ini. Yang Anda butuhkan hanyalah 1 sendok teh bubur mangga, 1 sendok teh madu, dan 1 sendok teh susu. Campur bahan-bahan ini dengan baik dan pijatkan ke kulit Anda untuk menghilangkan sel kulit mati.

Halaman :


Editor : Firda Rachmawati