Alokasi Pupuk Subsidi di Karawang Ditambah :Puluhan Ribu Ton

Alokasi pupuk bersubsidi untuk para petani di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada 2024 bertambah hingga puluhan ribu ton untuk menjamin ketersediaan pupuk bersubsidi aman saat musim tanam.

Alokasi Pupuk Subsidi di Karawang Ditambah :Puluhan Ribu Ton
Alokasi pupuk bersubsidi untuk para petani di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada 2024 bertambah hingga puluhan ribu ton untuk menjamin ketersediaan pupuk bersubsidi aman saat musim tanam./antarafoto

INILAHKORAN, Karawang-Alokasi pupuk bersubsidi untuk para petani di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada 2024 bertambah hingga puluhan ribu ton untuk menjamin ketersediaan pupuk bersubsidi aman saat musim tanam.

"Penambahan alokasi pupuk ini sesuai dengan janji pemerintah. Jadi silakan petani bisa memanfaatkan alokasi pupuk bersubsidi yang ada," kata Tim Pembina Kabupaten Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Karawang, Resmiati kepada Antara di Karawang, Kamis 20 Juni 2024.

Pemerintah telah memutuskan untuk menambah alokasi dan jenis pupuk subsidi untuk petani.

Baca Juga : Pelatihan dan Pendampingan Usaha Salah Satu Upaya Warga Terhindar Judi Online

Di Karawang, alokasi pupuk bersubsidi mengalami penambahan per 8 Mei 2024, seperti pupuk urea, alokasinya bertambah dari awalnya sekitar 31 ribu ton menjadi 53 ribu ton. Kemudian pupuk NPK bertambah dari awalnya dialokasikan 16 ribu ton menjadi 32 ribu ton.

"Jadi per 8 Mei 2024 terjadi penambahan alokasi sekitar 22 ribu ton pupuk urea dan penambahan dua kali lipat untuk pupuk NPK," katanya.

Secara nasional, alokasi pupuk bersubsidi  menjadi 9,55 juta ton pada tahun ini, atau bertambah dari alokasi awal 4,7 juta ton.

Baca Juga : Garut Dorong Anak Muda Tingkatkan Kemampuan Siap Kerja

Penambahan tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Pertanian (Kepmentan) Nomor 249 Tahun 2024 tentang Penetapan Alokasi dan Harga Eceran Tertinggi Pupuk Bersubsidi Sektor Pertanian Tahun Anggaran 2024.

Halaman :


Editor : JakaPermana