Aplikasi Good Doctor dan Kemudahan Akses Kesehatan

Pandemi COVID-19 turut mengubah cara masyarakat Indonesia dalam mengakses layanan kesehatan. Untuk meminimalisir potensi penularan virus Corona, layanan konsultasi dokter melalui telemedicine menjadi alternatif yang banyak dipilih masyarakat.

Aplikasi Good Doctor dan Kemudahan Akses Kesehatan
istimewa

INILAH, Jakarta - Pandemi COVID-19 turut mengubah cara masyarakat Indonesia dalam mengakses layanan kesehatan. Untuk meminimalisir potensi penularan virus Corona, layanan konsultasi dokter melalui telemedicine menjadi alternatif yang banyak dipilih masyarakat.

Dengan telemedicine, masyarakat tak perlu keluar rumah untuk bertatap muka dengan dokter. Konsultasi dapat dilakukan secara online melalui smartphone atau komputer.

Managing Director Good Doctor Indonesia Danu Wicaksana menyampaikan Good Doctor sebagai salah satu telemedis akan berupaya untuk membantu masyarakat mengakses layanan kesehatan di tengah pandemi.

Baca Juga : NMAA Gelar Forum Diskusi Bersama Kemenparekraf

"Di sini, kami sebagai salah satu penyelenggara telemedis masuk membantu masyarakat supaya akses layanan kesehatan tetap berlangsung secara baik di tengah pandemi," ujar Danu Wicaksana dalam konferensi pers daring peluncuran aplikasi Good Doctor di Jakarta, baru-baru ini.

Pandemi telah menghantam berbagai aspek kehidupan di masyarakat, termasuk layanan kesehatan.

"Di tengah pandemi, banyak kapasitas rumah sakit dikurangi, banyak dokter senior mengurangi jam prakteknya, tentu saja ini sangat menghambat dan mengurangi akses layanan kesehatan," katanya.

Baca Juga : Pengeboran Segera Dimulai, Megaproyek PLTP Patuha 2 Topang Pasokan Listrik Jawa-Bali

Layanan telemedis, telekonsultasi, dan pemeriksaan kesehatan mandiri juga telah menjadi salah satu alternatif yang dapat menjawab tantangan pemerataan akses kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

Halaman :


Editor : JakaPermana