Baca Doa dan Zikir Ini, Segala Urusan Jadi Mudah!

Doa adalah senjata. Doa juga mengubah takdir. Begitupun saat kita dilanda kesulitan. Doa akan membuat mudah. Insya Allah.

Baca Doa dan Zikir Ini, Segala Urusan Jadi Mudah!
Ilustrasi/Net

Doa adalah senjata. Doa juga mengubah takdir. Begitupun saat kita dilanda kesulitan. Doa akan membuat mudah. Insya Allah.

Ketika kita masih berkutat dalam masalah maka hendaklah berdoa. Dalam sebuah riwayat disebutkan,

Muhammad bin Al-Mutsanna, Ibnu Basysyar dan Ubaidullah bin Said lafazh hadits dari Ibnu Said telah memberitahukan kepada kami, mereka berkata, Muadz bin Hisyam telah memberitahukan kepada kami, bapakku telah memberitahukan kepada saya, dari Qatadah, dari Abu Al-Aliyah, dari Ibnu Abbas bahwa Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam mengucapkan ketika dalam kesulitan, 

Baca Juga : Rasulullah, Nabi yang Pandai Memanjakan Istri

"La Ilaha Illallahul Azhimul Halim, La Ilaha Illallahu Rabbul Arsyil Azhim, La Ilaha Illallahu Rabbus Samawati wa Rabbul Ardhi wa Rabbul Arsyil Karim

(Tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah Yang Maha Agung lagi Lemah-Lembut, Tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah Tuhan Pemilik Arsy yang agung, Tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah Tuhan pemilik langit dan bumi, dan pemilik Arsy yang mulia)." (HR. Al-Bukhari, Muslim, At-Tirmidzi, dan Ibnu Majah).

Ibnu Abbas mengatakan, "Hadis ini agung. Zikir yang ada dalam hadis di atas harus diperhatikan dan diperbanyak mengucapkannya ketika dalam kesulitan, dan ketika menghadapi perkara-perkara yang besar."

Baca Juga : Romantis, Said bin Musayyab Menikahkan Putrinya

Ath-Thabari berkata, "Kaum salafush-shalih selalu berdoa dengan hal itu dan mereka menyebutnya doa ketika dalam kesulitan."

Halaman :


Editor : Bsafaat