Cuaca Mendukung, SAR Cianjur Temukan Jasad Pemancing Tenggelam di Waduk Jangari

Basarnas Cianjur, Jawa Barat, menemukan dan mengevakuasi jasad Hilman, pemancing warga Desa Sindangraja, Kecamatan Sukaluyu yang dilaporkan hilang tenggelam di Waduk Jangari, Minggu 10 Maret 2024 sore.

Cuaca Mendukung, SAR Cianjur Temukan Jasad Pemancing Tenggelam di Waduk Jangari

INILAHKORAN, Cianjur – Basarnas Cianjur, Jawa Barat, menemukan dan mengevakuasi jasad Hilman, pemancing warga Desa Sindangraja, Kecamatan Sukaluyu yang dilaporkan hilang tenggelam di Waduk Jangari, Minggu 10 Maret 2024 sore.

Komandan Regu Basarnas Cianjur Andika Zain saat dihubungi di Cianjur, Senin, mengatakan petugas gabungan terdiri atas BPBD, PMI, dan relawan Cianjur melakukan pencarian hingga tengah malam karena cuaca mendukung untuk melakukan susur tengah waduk.

“Pada tengah malam jasad korban ditemukan mengambang dan langsung dievakuasi untuk selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga guna dimakamkan,” katanya.

Baca Juga : Gelar Rekontruksi Pembunuhan Indriyana Dewi, Ada 24 Adegan

Jasad korban ditemukan beberapa ratus meter dari lokasi pertama dilaporkan hilang tenggelam saat memancing bersama keponakannya.

"Pencarian dihentikan setelah petugas gabungan berhasil menemukan jasad korban yang sempat terseret arus bawah waduk yang cukup deras," katanya.

Andika meminta warga yang tidak bisa berenang agar tidak memancing di tengah waduk atau menggunakan perahu terutama saat cuaca ekstrem, di mana hujan turun deras disertai angin kencang karena berisiko perahu terbalik.

Baca Juga : Tinjau Banjir di Cirebon Timur, Bey Machmudin Upayakan Normalisasi Sungai

Seperti diberitakan Basarnas Cianjur bersama petugas gabungan berupaya menemukan seorang pemancing atas nama Hilman (22) warga Desa Sindangraja, Kecamatan Sukaluyu yang dilaporkan hilang tenggelam saat memancing di Waduk Jangari, Kecamatan Mande, Minggu (10/3).

Halaman :


Editor : Zulfirman