Gandeng Pangdam Siliwangi dan Kapolda Jabar, Bey Macmudin Bentuk Tim Terpadu DAS Cileungsi

Pj Gubernur Jawa Barat membentuk tim terpadu DAS Cileungsi untuk mengatasi pencemaran sungai di Kabupaten Bogor tersebut

Gandeng Pangdam Siliwangi dan Kapolda Jabar, Bey Macmudin Bentuk Tim Terpadu DAS Cileungsi
ejabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin bersama Bupati Bogor Iwan Setiawan. (reza Zurifwan)

INILAHKORAN, Bogor - Pejabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin bersama Bupati Bogor Iwan Setiawan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sera TNI dan Polri akan membantuk tim terpadu untuk menangani pencemaran lingkungan hidup di Daeeah Aliran Sungai (DAS) Cileungsi.

"Kami akan bentuk tim terpadu, bersama Pangdam Siluwangi, Kapolda Jawa Barat, Bupati Bogor dan lainnya akan membentuk tim terpadu , lalu memantau dan mengeceknya ke lokasi," kata Bey Machmudin kepada wartawan, di Komplek Pemda Kabupaten Bogor, Cibinong, Jumat, 15 September 2023.

Bey Machmudin menuturkan jika nanti ada limbah yang benar-benar dibuang ke DAS Cileungsi, maka bisa ditindak tegas sesuai aturan atau undang-undang yang berlaku.

Baca Juga : FISIP Unida Siap Lakukan Pengabdian Masyarakat di Kecamatan Tenjolaya

"Selain ditindak tegas, juga kami akan cari solusinya. Kita harus melihat dulu realita di lapangan atau lokasi," tuturnya.

Bupati Bogor Iwan Setiawan mengaku sudah mengantongi pelaku pembuang limbah atau pencemar lingkungan hidup di DAS Cileungsi.

"Saya sudah mengantongi bukti, namun penegakan atau penindakan pelanggaran Undang-Undang Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup ini harus kita lakukan bersama-sama," ujar Iwan Setiawan.

Baca Juga : Juara I di Kwarda Jabar,  Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor Bikin Burhanudin Bangga

Iwan Setiawan menuturkan bahwa penutupan pabrik pembuang limbah ke DAS Cileungsi, merupakan langkah terakhir agar iklim investasi di Bumi Tegar Beriman tetap baik.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.