Gunakan Kostum Bertema Lebah, Ridwan Kamil Pamit di Karnaval West Java Festival 2023

Enggan larut dalam suasana perpisahan, Gubernur Ridwan Kamil turut ambil bagian dalam karnaval bertema serangga, yang menjadi rangkaian perhelatan West Java Festival (WJF) 2023.

Gunakan Kostum Bertema Lebah, Ridwan Kamil Pamit di Karnaval West Java Festival 2023

INILAHKORAN, Bandung – Enggan larut dalam suasana perpisahan, Gubernur Ridwan Kamil turut ambil bagian dalam karnaval bertema serangga, yang menjadi rangkaian perhelatan West Java Festival (WJF) 2023.

Menggunakan kostum bertema lebah, Emil pamit karena terhitung sejak Selasa (5/9/2023) dirinya bukan lagi sebagai Gubernur Jawa Barat dan digantikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Bey Triadi Machmudin, hingga kontestasi Pilgub di 27 November 2024 usai dilaksanakan.

“Ini adalah hari terakhir saya sebagai Gubernur Jawa Barat. Kami mohon pamit, selama lima tahun membangun Jawa Barat begitu rupa, mencintai, mencari solusi terhadap permasalahan. Sudah saatnya kami pamit. Setiap awal, pasti ada akhir. Setiap yang datang pasti pulang. Setiap ada pelantikan, pasti ada pemberhentian. Kami ingin mengakhiri dengan kegembiraan di West Java Festival ini,” ujar Emil dalam sambutannya di Jalan Dago, Kota Bandung, Minggu 3 September 2023.

Baca Juga : West Java Festival 2023 Pamerkan Karya Terbaik Jurnalis Televisi 

Selain itu, dia turut menghaturkan permohonan maaf bila masih banyak kekurangan yang dilakukan selama ini dalam membangun Jawa Barat. Meski diakuinya, tidak kalah banyak pula perubahan yang telah diberikan.

“Pileuleuyan, terimakasih rakyat Jabar sudah memberikan kepercayaan kepada kami. Mohon maaf lahir batin. Pasti banyak kekurangan, karena manusia adalah tempatnya khilaf termasuk saya dan Jawa Barat adalah provinsi terbaik di Indonesia. Apa ukurannya? Jabar ekonomi, demokrasi semuanya, Alhamdulillah,” ucapnya.

Dalam momen ini, Emil turut mengimbau kepada masyarakat Jabar untuk terus mendukung siapapun yang bakal menjadi gubernur kelak, dalam mewujudkan Jabar juara lahir batin.

Baca Juga : Luhut Binsar Pandjaitan Sebut Kereta Cepat Jakarta Bandung Bakal Diresmikan 8 September 2023

“Siapapun yang menjadi Gubernur Jabar, kita dukung. Kita berikan semangat agar Jawa Barat tetap juara lahir batin,” pintanya. (Yuliantono)


Editor : JakaPermana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.