Hartadinata Bidik 100 Waralaba Toko Emas ACC se-Indonesia

PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi Indonesia meresmikan pembukaan waralaba toko emas keenam sejak strategi pengembangan usaha inovatif ini diperkenalkan perusahaan. Pembukaan toko ACC ini dilakukan di ikon pusat perbelanjaan kota Kembang, Bandung Indah Plaza (BIP).

Hartadinata Bidik 100 Waralaba Toko Emas ACC se-Indonesia
Foto: Doni Ramdhani

INILAH, Bandung - PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi Indonesia meresmikan pembukaan waralaba toko emas keenam sejak strategi pengembangan usaha inovatif ini diperkenalkan perusahaan. Pembukaan toko ACC ini dilakukan di ikon pusat perbelanjaan kota Kembang, Bandung Indah Plaza (BIP).

Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk Sandra Sunanto mengatakan, pertumbuhan toko ACC berjalan relatif baik dan melaju stabil. Selain mendapatkan mitra atau calon franchisee yang baik, salah satu kunci utama yakni pemililhan tempat. 

"Kami sebagai perusahaan yang berpengalaman lebih dari 28 tahun di industri ini membantu calon franchisee dalam penentuan lokasi yang baik. Kebetulan, BIP merupakan lokasi yang baik karena dapat terus bertahan sebagai ikon dan diramaikan pengunjung dari dalam maupun luar Bandung," kata Sandra, Selasa (30/4/2019).

Pemilihan BIP sebagai lokasi waralaba dilakukan berdasarkan hasil survey potensi pasar yang dilakukan Hartadinata. BIP merupakan pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi baik oleh warga Bandung maupun dari luar Bandung. Selain itu, BIP terus menerus melakukan peremajaan berkala sehingga dapat terus relevan sebagai pusat perbelanjaan.   

Pembukaan toko ACC keenam ini memperluas jaringan toko ritel sendiri Hartadinata menjadi 29 toko ACC. Rencananya, dalam waktu dekat Hartadinata berencana menambah lagi toko ACC di Bassura City Jakarta, Cirebon, Pekanbaru, dan Yogyakarta.   

“Sampai tahun 2020, jumlah toko yang akan dibuka kurang lebih 60-70 toko. Sehingga, target 100 toko ACC yang tersebar di seluruh Indonesia akan tercapai. Kami terus membuka kesempatan kepada mitra potensial dan calon franchisee yang ingin memasuki bisnis toko perhiasan untuk maju bersama di bisnis perhiasan dalam negeri,” ujarnya.

Perluasan jaringan toko ACC tersebut merupakan komitmen dan bagian dari investasi berkelanjutan Hartadinata yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memiliki perhiasan emas yang berkualitas dengan desain up-to-date dan sesuai selera masyarakat. Melalui toko ACC, Hartadinata bertujuan untuk memperdalam penetrasi ke pasar menengah ke bawah. Lokasi toko ACC berada dalam bentuk ruko atau menempati ruang ritel di pasar tradisional maupun modern yang ditujukan untuk segmen menengah ke bawah sehingga toko bisa lebih fleksibel untuk berkembang.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani