Ini Jawaban Persib Soal Bendera Palestina Boleh Dikibarkan di Stadion

Persib memastikan tidak akan melarang para Bobotoh untuk membawa bendera Palestina dan mengibarkannya di Stadion saat pertandingan berlangsung.

Ini Jawaban Persib Soal Bendera Palestina Boleh Dikibarkan di Stadion
Bobotoh membentangkan bendera Palestina saat menyaksikan laga Persib Bandung dengan PSS Sleman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung, Sabtu 28 Oktober 2023. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan sekaligus dukungan terhadap negara Palestina yang tengah mengalami penyerangan oleh Israel. Syamsuddin Nasoetion/inilahkoran

INILAHKORAN, Bandung - Persib memberikan jawaban mengenai keputusan PSSI untuk memperbolehkan pengibaran bendera Palestina di Stadion.

Melalui rilis yang diterima INILAH KORAN, Persib menyampaikan apresiasinya dengan keputusan tersebut. Apalagi para Bobotoh berencana untuk mengibarkan bendera Palestina saat menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu 8 November 2023.

Persib memastikan tidak akan melarang para Bobotoh untuk membawa bendera Palestina dan mengibarkannya di Stadion saat pertandingan berlangsung.

Baca Juga : Pulih, Daisuke Sato Siap Main di Laga Persib kontra Arema FC

Meski demikian, Persib tetap mengimbau kepada seluruh suporter untuk tetap menghormati dan mentaati aturan serta regulasi pertandingan yang sebelumnya telah ditetapkan, baik oleh panitia penyelenggara (Panpel), Regulasi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), Kode Disiplin PSSI dan FIFA.

Salah satu hal yang tetap dianggap pelanggaran adalah pitch invasion atau tindakan suporter yang masuk ke dalam lapangan pertandingan. Sebab, hal tersebut merupakan tindakan yang melanggar keamanan dan keselamatan dalam pertandingan.

Selain itu, suporter pun tetap tidak diperkenankan membawa barang-barang terlarang seperti flare, spanduk, bendera atau material yang mengandung unsur rasis, kebencian, dan SARA, senjata tajam, minuman beralkohol, obat-obatan terlarang dan lainnya.

Baca Juga : Persib Perpanjang Kontrak David da Silva Hingga 2025

Diketahui, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengatakan bahwa pengibaran bendera Palestina tidak dipermasalahkan. PSSI sudah berkoordinasi dengan FIFA agar bendera Palestina diperbolehkan dikibarkan dalam kompetisi di bawah naungan FIFA.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.