Jaga Kelestarian Lingkungan, PLN Icon Plus gelar Green Employee Involvement di Situ Cileunca

Hari lingkungan hidup yang diperingati 5 Juni 2024, merupakan sebuah momentum  meningkatkan awareness mengenai pentingnya menjaga dan mencintai lingkungan. 

Jaga Kelestarian Lingkungan, PLN Icon Plus gelar Green Employee Involvement di Situ Cileunca
Istimewa

INILAHKORAN, Bandung - Hari lingkungan hidup yang diperingati 5 Juni 2024, merupakan sebuah momentum  meningkatkan awareness mengenai pentingnya menjaga dan mencintai lingkungan

Sebagai salah satu perusahaan Sub-Holding dari PLN Group, PLN Icon Plus ikut berkontribusi dalam aksi nyata di Hari lingkungan hidup, dimana tepat pada 07 Juni 2024, PLN Icon Plus menggelar kegiatan bertajuk Green Employee Involvement secara serentak diberbagai lokasi diseluruh Indonesia.

Kegiatan ini berpusat di Pantai Loang Balog, Lombok yang dihadiri jajaran direksi dan dewan komisaris PLN Icon Plus serta tamu kehormatan PJ Gubernur Nusa Tenggara Barat. 

Baca Juga : Soroti Status Tersangka Arsan Latif, Pengamat: Ini Mencoreng Kemendagri 

Dalam sambutannya, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini PLN Icon Plus hadir untuk mendukung solusi SMART untuk ikut menjaga bumi ini.

Di Lokasi lain, PLN Icon Plus SBU regional Jawa Barat juga menggelar aksi serupa di daerah wisata alam Situ Cileunca sebagai lokasi kegiatan, dengan pertimbangan bahwa lokasi tersebut merupakan sumber energi untuk pembangkit listrik tenaga air bagi Pembangkit Listrik tenaga Air (PLTA) Plengan, PLTA Lamajan, dan PLTA Cikalong yang kelestariannya perlu sangat dijaga.

Berkolaborasi dengan PLN UP3 Majalaya, pengelola lokasi wisata Situ Cileunca serta komunitas adventure Situ Cileunca, PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat telah berhasil melakukan pembersihan sampah dengan total mencapai 30 kg, pemberian tong sampah daur ulang serta alat kebersihan, penanaman bibit pohon pinus sebagai penghijauan, hingga pelepasan 1000 ekor bibit ikan.

Baca Juga : Warga Desa Solokanjeruk Curhat ke Polisi soal Maraknya Pinjol 

“Hari ini, kita berkumpul untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan, serta ingin mengajak agar kita bersama-sama berkomitmen untuk melindungi bumi kita dan menerapkan tindakan-tindakan yang ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari. Bersama, kita bisa membuat perubahan positif untuk masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan," kata General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat Wahyu Toni Hermawan.

Halaman :


Editor : JakaPermana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.