Kado Sumpah Pemuda, UMC Gelar Wisuda Ke-31 Tahun Akademik 2022/2023

Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) mewisuda sebanyak 1.885 wisudawan dan wisudawati angkatan ke-31 tahun akademik 2022/2023 bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, di Convention Hall, UMC, Jalan Watubelah, Kabupaten Cirebon, Sabtu 28 Oktober 2023.

Kado Sumpah Pemuda, UMC Gelar Wisuda Ke-31 Tahun Akademik 2022/2023
Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) mewisuda sebanyak 1.885 wisudawan dan wisudawati angkatan ke-31 tahun akademik 2022/2023 bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, di Convention Hall, UMC, Jalan Watubelah, Kabupaten Cirebon, Sabtu 28 Oktober 2023. (Foto Istimewa)

INILAHKORAN,Cirebon- Universitas Muhammadiyah Cirebon menggelar wisuda angkatan ke-31 Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023 di Convenction Hall, Kampus Universitas Muhammadiyah Cirebon, 28 Oktober 2023.

Kegiatan yang digelar bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut, tak hanya menjadi kado Sumpah Pemuda, juga momentum terus bertumbuhnya UMC dengan berbagai program pembangunan.  Termasuk salah satunya adalah pembangunan infrastruktur yang sedang dilaksanakan berupa pembangunan Laboratorium Broadcasting senilai hampir Rp1 miliar.

Rektor Universitas Muhammadiyah (UMC), Arif Nurudin mengungkapkan, wisuda angkatan ke-31 terasa lebih istimewa karena bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda

Baca Juga : Polda Jabar Terima Laporan Perundungan Siswa Sekolah Islam Terpadu di Kuningan

Menurutnya, Sumpah Pemuda merupakan momen penting dalam penggalan sejarah Indonesia. Sumpah pemuda merupakan gambaran betapa pentingnya sebuah komitmen bersama, betapa pentingnya sebuah persatuan dan kepedulian dalam meraih sebuah cita-cita. "Bisa dikatakan tanpa adanya sumpah pemuda tidak ada kemerdekaan Indonesia," ungkap Arif Nurudin dalam sambutannya.

Lebih lanjut Arif Nurudin menuturkan, wisuda ke-31 juga terasa kian berbeda karena masih dalam nuansa Milad ke-23 Universitas Muhammadiyah Cirebon. Menurutnya, usia 23 tahun merupakan usia yang muda belia jika dibandingkan dengan universitas lainnya di Cirebon.

Baca Juga : Torehkan Progres Positif, Haruskah Program Jabar Masagi Dilanjut?

Meski demikian Universitas Muhammadiyah Cirebon telah menunjukkan eksistensinya sebagai perguruan tinggi yang mampu berdiri sejajar dengan perguruan tinggi lainnya, baik di kancah lokal maupun nasional. Hal itu lanjut Arif dapat tergambarkan dari grafik sumberdaya manusia, infrastruktur dan capaian lainnya yang mengalami kenaikan signifikan.

Halaman :


Editor : Ghiok Riswoto