Pandemi Lahirkan Kreativitas One Touch Service Jembatan Layanan Masyarakat Pasirwangi

Merebaknya pandemi Covid-19 memberikan dampak signifikan terhadap berbagai sektor kehidupan. Termasuk pola pelayanan diberikan pemerintah terhadap masyarakat, baik di tingkat pusat maupun daerah. Seiring munculnya berbagai pembatasan dalam bertransaksi dan berinteraksi sosial dalam keseharian demi mencegah penyebaran virus.

Pandemi Lahirkan Kreativitas One Touch Service Jembatan Layanan Masyarakat Pasirwangi
istimewa

INILAH, Garut - Merebaknya pandemi Covid-19 memberikan dampak signifikan terhadap berbagai sektor kehidupan. Termasuk pola pelayanan diberikan pemerintah terhadap masyarakat, baik di tingkat pusat maupun daerah. Seiring munculnya berbagai pembatasan dalam bertransaksi dan berinteraksi sosial dalam keseharian demi mencegah penyebaran virus.

Tak ayal, dunia digital semakin menjadi keniscayaan dalam berinteraksi. Para pemangku kebijakan pun tertantang terus berinovasi agar tetap dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di tengah pandemi yang entah kapan akan berakhir. Salah satunya seperti dilakukan Camat Pasirwangi Saepul Hidayat.

Untuk mempermudah layanan kepada masyarakat di wilayahnya, dia berinovasi meluncurkan sebuah aplikasi pesan singkat One Touch Service. 

Baca Juga : Danang Widiantoro Didapuk jadi Ketua DPC PAMPD Kabupaten Cirebon

Melalui pelayanan informasi digital tersebut, masyarakat di Kecamatan Pasirwangi bisa menanyakan atau mengetahui informasi yang dibutuhkan. Antara lain pelayanan terkait Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Surat Keterangan Tidak Mampu, Pindah Antar Kabupaten, Pindah Antar Kecamatan, Izin Gangguan, Izin Keramaian, Rekap PKH, Informasi Calon Kepala Deaa, Pendaftaran Online Puskesmas Padaawas, Pengaduan Puskesmas Padaawas, Pengaduan Puskesmas Gadog, 

Layanan Kependudukan Disdukcapil, Data Covid-19, dan Tagihan PLN 

Masyarakat yang ingin memanfaatkan program inovasi Camat Saeful itu, cukup cukup menyimpan nomor yang digunakan untuk One Touch Service, 081-324-268-779. Kemudian masyarakat bisa langsung mengirim pesan singkat kebutuhan apa yang dibutuhkan. Setelah itu maka otomatis akan ada jawaban dari One Touch Service.

Baca Juga : Sosialisasikan Empat Pilar, Netty Dorong  PKS Berkolaborasi Dengan Pimpinan Daerah Indramayu

"Seluruh masyarakat Pasirwangi dapat menanyakan informasi-informasi terkait dengan pelayanan, persyaratan pelayanan, dan data lain-lainnya hanya dengan melalui whatsapp saja," kata Saepul, Minggu (30/5/2021).

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani